• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Produk UMKM Muslimat NU di Sidoarjo Ramai Diminati Pengunjung Pameran

Produk UMKM Muslimat NU di Sidoarjo Ramai Diminati Pengunjung Pameran
Stand Pameran UMKM PAC Muslimat NU Wonoayu ramai diminati pengunjung. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Stand Pameran UMKM PAC Muslimat NU Wonoayu ramai diminati pengunjung. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo menggelar pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jum’at-Ahad (20-29/05/2022). Dalam pameran yang dipusatkan di Lapangan Desa Mulyodadi ini, produk UMKM Muslimat NU setempat ramai diminati pengunjung.


Ketua MWCNU Wonoayu H Anas Dimyanti mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam acara 'Gebyar UMKM Pasar Murah Syawal 1443 Hijriyah' ini bertujuan untuk menggairahkan UMKM di wilayah Kecamatan Wonoayu.


“Wonoayu dikenal dengan UMKM rotinya dan sudah kami promosikan dengan menghadirkan gunungan roti pada saat pembukaan pameran yang dihadiri oleh Bapak Bupati Sidoarjo beberapa hari lalu,” kata pria nyentrik berambut gondrong ini.


Lebih lanjut, pengusaha kontraktor spesialis urukan dan penyediaan lahan ini menegaskan, bahwa masyarakat di Kecamatan Wonoayu sangat antusias dalam menyambut pameran UMKM MWCNU Wonoayu tersebut.


“Seperti MWCNU lainnya, acara penuh setiap hari selama pameran berlangsung. Selain itu, juga terdapat sejumlah stand UMKM lokal, seperti makanan dan minuman tradisional yang banyak diminati oleh pengunjung,” tegasnya.


Sementara itu, Nur Fadhilah, salah satu pengurus stan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Wonoayu menyebutkan, selama pameran UMKM ini berlangsung, standnya ramai dikunjungi pembeli dengan omset setiap hari rata-rata Rp700 ribu.


Dijelaskannya, stand UMKM PAC Muslimat NU Wonoayu menyediakan aneka makanan dan minuman tradisional yang merupakan produk UMKM lokal. Seperti rujak serut, nasi krawu, kripik gayam, dan jamu. Selain itu, juga menyediakan pakaian daster, blangkon, dan minyak goreng curah dengan harga murah, yakni Rp16 ribu per liter.


“Hampir semua dagangan kami selalu laku dan habis setiap harinya. Kami senang ada pameran ini karena dagangan kami ramai dibeli pengunjung, hasil keuntungannya bisa untuk membantu perekonomian keluarga. Terima kasih Pemkab Sidoarjo dan MWCNU Wonoayu,” ujar Ketua Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Mulyodadi itu kepada NU Online Jatim, Kamis (26/05/2022).


Sebagaimana diketahui, kegiatan tour gelar UMKM MWCNU se-Kabupaten Sidoarjo ini didukung oleh Bupati Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, DMR Production, Djarum 76, Kopi Gadjah, Active Water Konimex, Sirup Kurnia dan lainnya.


Metropolis Terbaru