• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Senyum Anak Yatim Terpancar saat Pelantikan IPNU-IPPNU di Sidoarjo

Senyum Anak Yatim Terpancar saat Pelantikan IPNU-IPPNU di Sidoarjo
Penyerahaan santunan anak yatim saat pelantika PAC IPNU-IPPNU Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Penyerahaan santunan anak yatim saat pelantika PAC IPNU-IPPNU Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Krembung, Sidoarjo masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik, Selasa (24/05/2022). Kegiatan itu dipusatkan di Aula SMP Islam Rejeni, Krembung, Sidoarjo.


Senyum puluhan anak yatim terpancar dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, PAC IPNU-IPPNU Krembung mengawali kegiatan dengan santunan anak yatim yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Krembung.


Ketua PAC IPNU Krembung Maulana Nizar Al Fauzi Nugroho mengatakan, bahwa dalam momentum pelantikan tersebut pihaknya ingin melakukan suatu hal yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Sehingga lahirlah gagasan untuk mengadakan kegiatan santunan anak yatim yang bekerja sama dengan LAZISNU.


"Alhamdulillah, kami mendapatkan dukungan dari LAZISNU Krembung. Kami pun mengirimkan surat permohonan delegasi sekaligus donasi kepada 22 Ketua UPZIS Ranting untuk mengirimkan masing-masing 2 anak dan tiap anak mendapatkan santunan Rp500 ribu yang diwujudkan dalam bentuk barang (alat sekolah) dan uang tunai," ujarnya.


Sementara itu, Ketua LAZISNU Krembung Achmad Wahyudi menjelaskan, bahwa semua kegiatan banom NU di wilayah Krembung yang berkaitan dengan kegiatan sosial, keorganisasian, pendidikan dan lain-lain sudah disediakan pos presentasenya.


Ia menyebutkan, bahwa giat tersebut merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara PAC IPNU-IPPNU dengan LAZISNU Krembung. Dirinya berharap, agar kegiatan yang demikian dapat terus berlanjut dalam momentum dan waktu yang berbeda.


"Karena ini sifatnya adalah kerja sama dan yang punya hajat utama adalah IPNU-IPPNU, penerima manfaatnya juga menyeluruh dari semua ranting, maka selain kami support biaya dari LAZISNU krembung juga ada donasi dari masing-masing ranting. Sehingga semua unsur terlihat dan terlibat. Semoga sinergi seperti terus berlanjut," paparnya.


Hadir dalam acara tersebut Camat Krembung yang diwakili oleh Kasi Trantib, Wakil Ketua MWCNU Krembung, Ketua banom NU dan lembaga MWCNU Krembung. Selain itu, hadir pula Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Sidoarjo dan Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Krembung.


Metropolis Terbaru