• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Madura

Fatayat NU di Sampang Isi Halal Bihalal dengan Santuni Yatim

Fatayat NU di Sampang Isi Halal Bihalal dengan Santuni Yatim
Anilirrohmah (Berkacamata) Ketua PAC Fatayat NU Banyuates saat menyantuni anak yatim. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Anilirrohmah (Berkacamata) Ketua PAC Fatayat NU Banyuates saat menyantuni anak yatim. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim
Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Banyuates, Sampang mengemas halal bihalal dengan menyantuni puluhan yatim. Kegiatan berpusat di rumah salah satu pengurus yakni Desa Montor Banyuates, Ahad (22/05/2022).


"Dilaksanakan di Desa Montor karena mengikuti jadwal rutinan bulanan PAC yakni di rumah sahabat Syarifah," kata Anillirohmah, Ketua PAC Fatayat NU Banyuates kepada NU Online Jatim.


Perempuan yang akrab disapa Anis itu mengatakan, halal bihalal bukan hanya ruang untuk saling bertukar maaf antara sesama. Melainkan juga merupakan momentum tepat untuk saling berbagi kasih.


"Alhamdulillah, kegiatan hari ini dihadiri oleh 22 anak yatim dan didampingi wali masing masing. Semoga berkah terus berkhidmat untuk NU," ucapnya.


Anis menerangkan, santunan tidak hanya dapat dilihat dari aspek materi. Tetapi juga merupakan upaya untuk mendorong dan memberikan semangat kepada orang tua yang harus membina anak-anak yatim dengan sabar.


"Dan juga merupakan harapan terbesar kami adalah bisa menggugah kepedulian masyarakat untuk peduli terhadap anak yatim," ungkapnya.


Sarona, kakek dari salah satu anak yatim yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat berterima kasih dan merasa bahagia. Karena masih ada yang peduli dan mau berbagi dengan sesama, khususnya anak yatim.


"Semoga semakin banyak orang yang mau berbagi dengan masyarakat, seperti apa yang telah dilakukan para perempuan muda NU," harapnya.


Sekadar diketahui, selain halal bihalal dan santunan yatim, PAC Fatayat NU Banyuates dalam waktu dekat juga akan melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya ziarah wali, dan muassis NU, serta pendiri Fatayat NU.

 

Keterangan foto:


Editor:

Madura Terbaru