• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Dilantik, IPNU-IPPNU Krembung Sidoarjo Siap Bersinergi

Dilantik, IPNU-IPPNU Krembung Sidoarjo Siap Bersinergi
Prosesi pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Prosesi pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Krembung, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo menggelar pelantikan pengurus masa khidmat 2022-2024 di Aula Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Rejeni Krembung, Sidoarjo, Selasa (24/05/2022).


Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sidoarjo, M. Bastomi Hafidz mengajak kepada pengurus yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah-langkah strategis tentang program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi.


"Setelah pelantikan ini para pengurus bisa segera mengadakan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) untuk menyusun sekaligus melaksanakan program selama dua tahun kedepan," katanya.


Sementara Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Pemerintah Kecamatan Krembung, sangat mengapresiasi dan memberikan amanah kepada kader IPNU dan IPPNU agar dalam kepengurusannya terus berjuang demi bangsa dan negara, serta dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan dan terwujudnya bangsa Indonesia yang baldatun thayyibattun wa rabbun ghafur.


"Sebagai pelajar NU harus berperan aktif membantu pemerintah Kecamatan Krembung dalam bidang apapun yang bisa memberikan manfaat untuk sesama. Termasuk kegiatan santunan ini juga sangat positif dan luar biasa manfaatnya,” ujarnya.


Pihaknya berharap, semoga pengurus yang baru saja dilantik mendapatkan keberkahan doa dari para anak yatim. Selamat belajar , berjuang dan berbakti.


Senada dengan itu, Ketua PAC IPNU Kecamatan Krembung, Maulana Nizar Al Fauzi Nugroho menambahkan, dalam momentum pelantikan tersebut ingin melakukan sesuatu hal yang bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah Krembung pada umumnya. Sehingga lahirlah ide dan gagasan untuk mengadakan kegiatan santunan anak yatim bekerja sama dengan LAZISNU.


"Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan dari Ketua LAZISNU Krembung sehingga kami mengirimkan surat permohonan delegasi sekaligus donasi kepada 20 ketua UPZIS ranting untuk mengirimkan masing-masing dua anak, tiap anak mendapatkan alat sekolah dan uang tunai," pungkasnya.


Pelantikan yang diawali  dengan kegiatan sosial Santunan Anak Yatim tersebut dihadiri oleh Ketua PC IPNU IPPNU Sidoarjo, Camat Krembung yang diwakili oleh Kasi Trantib, Wakil Ketua MWC NU Krembung, Ketua Badan Otonom (Banom) Ansor, Fatayat, Muslimat, dan anggota CBP-KPP.


Metropolis Terbaru