• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Sekretaris NU Sidoarjo: Job Fair Punya Spirit Nahdlatul Tujjar

Sekretaris NU Sidoarjo: Job Fair Punya Spirit Nahdlatul Tujjar
H Agus Mahbub, Sekretaris PCNU Sidoarjo saat sambutan. (Foto: NOJ/ Boy)
H Agus Mahbub, Sekretaris PCNU Sidoarjo saat sambutan. (Foto: NOJ/ Boy)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, H Agus Mahbub Ubaidillah menyampaikan  May Day Job Fair yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mempunyai semangat yang sama dengan Nahdlatut Tujjar. Yaitu untuk mengangkat perekonomian santri dan masyarakat desa.


Hal itu disampaikan oleh H Agus saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan May Day Job Fair yang mengangkat tema ‘Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturrahmi Menuju Industri Peace’, Selasa (24/05/2022) pagi di alun-alun Sidoarjo.


“Tahun 1918 muasis NU dalam rangka memberikan kepastian ekonomi kepada masyarakat santri pada saat itu mendirikan badan usaha yang diberi nama Nahdlatul Tujjar,” ujarnya.


Nahdlatut Tujjar itulah menurut H Agus yang mendasari semangat dalam rangka memberikan ekonomi yang layak kepada para santri di kampung-kampung.  Pasalnya saat itu keadaan perekonomian santri sangat memperihatinkan.


“Oleh karena itu kalau sekarang Pemkab sidoarjo mengadakan Job Fair seperti ini, berarti sangat sambung dengan apa yang telah didirkan dan diperjuagkan oleh para muassis NU,” ungkapnya.


H Agus juga berharap, upaya besar Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan ekonomi masyarakt ini mendapatkan dukungan dan sokongan yang kongkrit dari seluruh pengusaha di Sidoarjo.


“Kami punya 380 ranting di sidoarjo, bisa dibayangkan jika satu ranting ada calon pekerja. maka hampir 700 warga NU yang membutuhkan pekerjaan,” pungkasnya.


Sebaigai tambahan informasi, acara May Day Job Fair untuk memperingati hari buruh ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 24-25 mulai pukul 07.00 sampai selesai.


Selain itu bisa diikuti melalui virtual di virtualjobfair.sidoarjo.go.id. Selain itu pada acara ini juga launcing Seribu Angkringan Santri (SAS) yang bekerja sama dengan PCNU Sidoarjo.


Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Provinsi Jatim, Kapores Sidoarjo, Dandim, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, , Kepala Dinas Sidoarjo, Camat dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se Sidoarjo. Nampak hadir pula para kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan para pimpinan perusahaan yang ada di Sidoarjo. 


Editor:

Metropolis Terbaru