• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Malang Raya

Eratkan Ukhuwah Pemijat Tuna Netra dengan Halal Bihalal

Eratkan Ukhuwah Pemijat Tuna Netra dengan Halal Bihalal
Halal Bihalal Pamitra se Malang Raya, Selasa (24/05/2022). (Foto: NOJ/ Istimewa)
Halal Bihalal Pamitra se Malang Raya, Selasa (24/05/2022). (Foto: NOJ/ Istimewa)

Malang, NU Online Jatim

Paguyuban Pemijat Tuna Netra (Pamitra) se-Malang Raya menggelar Halal Bihalal bersama sesama anggota dan mitra pada Selasa (24/05/22). Kegiatan yang didukung Rumah Sedekah NU, Ken Dedes Batu, dan Mitra Rumah Sedekah NU lainnya ini berjalan lancar dan hikmat.


Kegiatan dilaksanakan di Resto Ken Dedes Batu dengan dihadiri oleh anggota Pamitra dan semua Mitra yang turut berkontribusi dalam acara ini. 


Hendro Setiawan, Ketua Pamitra menyampaikan terima kasih atas bantuan para mitra,  kiai, pengusaha, dan tokoh agama yang selalu peduli dengan Pamitra. Ia berharap kebersamaan selama ini selalu diliputi keberkahan dan kemanfaatan.


Sementara itu, Shofiyulloh, owner sekaligus tuan rumah acara menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama.


"Semoga acara ini bermanfaat untuk Pamitra dan kita semua. Ini sebagian bentuk kepedulian kita kepada para pemijat tuna netra yang senantiasa memberikan manfaat juga kepada orang lain" kata Shofi.


Adapun Halal Bihalal dikemas dengan berbagai bentuk kegiatan berbagi. Pertama, berbagi suka cita berupa silaturahim yang diiringi penampilan musik anggota Pamitra dengan berbagai talenta.


Kedua, berbagi paket sembako dan bingkisan kepada semua anggota Pamitra yang hadir. Terakhir, berbagi ilmu dan motivasi berupa Siraman Rohani yang dibawakan oleh KH Muhammad Kohar Al Hasani dari Dau, Malang dengan inti tausiyah mengenai perlunya bersyukur dalam kehidupan sehari-hari.


H Noor Shodiq Askandar selaku inisiator Rumah Sedekah NU menyambut baik kegiatan ini. "Jadikan kekurangan sebagai kelebihan dengan senantiasa memberi manfaat kepada orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain." Ujar Gus Shodiq.


Editor:

Malang Raya Terbaru