• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Metropolis

Patuhi Prokes, YPM Sidoarjo Mulai Bagikan Hewan Kurban

Patuhi Prokes, YPM Sidoarjo Mulai Bagikan Hewan Kurban
Penyerahan hewan kurban dari YPM Sidoarjo, Sabtu (17/07/2021). (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).
Penyerahan hewan kurban dari YPM Sidoarjo, Sabtu (17/07/2021). (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma'arif (YPM) Sepanjang Kabupaten Sidoarjo menyalurkan puluhan hewan kurban, Sabtu (17/07/2021). Penyaluran yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha) Komplek Megare Sepanjang Kabupaten Sidoarjo ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha supaya tidak terjadi kerumunan saat momentum kurban.

 

Adapun hewan kurban yang disalurkan sebanyak 30 ekor kambing dan 11 ekor sapi . hewan kurban ini diberikan kepada pengurus masjid, lembaga pendidikan, dan mushala di wilayah Kecamatan Taman dan sekitarnya.

 

Adapun penyaluran hewan kurban ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan baik bagi panitia maupun penerima hewan kurban.

 

”Penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan surat edaran Menteri Agama Nomor 15 tahun 2021 tentang penyelenggaraan penyaluran hewan kurban atau tetap bisa dilakukan namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” kata Wahyudi Ketua Pelaksana.

 

Ia menambahkan, bagi calon penerima yang ingin mengambil hewan kurban sudah diminta untuk memakai masker, menjaga jarak dan tersedia pula handsanitizer sebelum masuk di area pengambilan hewan kurban.

 

“Kami dari panitia juga sterilkan area penyaluran hewan kurban dengan menyemprot disinfektan secara berkala,” lanjutnya.

 

Wahyudi menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur dan pembelajaran kepada siswa-siswinya untuk melatih berkurban sebagai bentuk mensyukuri nikmat dari sang pencipta.

 

 

“Kami memang menyarankan seluruh warga sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kurban ini. Baik  melalui infaq ataupun kegiatan fisik,” pungkasnya.

 

Penulis: Rahmad Salam

Editor: Romza         


Editor:

Metropolis Terbaru