• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Peduli, LAZISNU Surabaya Bantu Korban Kebakaran Rumah Akibat Tersambar Petir

Peduli, LAZISNU Surabaya Bantu Korban Kebakaran Rumah Akibat Tersambar Petir
Tim LAZISNU melihat kondisi rumah korban usai menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Tim LAZISNU melihat kondisi rumah korban usai menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat lnfaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya membantu korban kebakaran rumah akibat tersambar petir. Hal ini dilakukan guna meringankan beban korban.

 

“LAZISNU Surabaya datang menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa sandang, pangan serta uang tunai untuk meringankan beban korban kebakaran  rumah akibat tersambar petir,” ucap Wakil Ketua LAZISNU Surabaya Romli kepada NU Online Jatim, Jumat (31/12/2021).

 

Dijelaskan, kebakaran akibat sambaran petir ini terjadi di kampung Bulak Banteng Bandarejo Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya pada Senin (27/12/2021) lalu.    

 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun petir yang menyambar rumah warga menghanguskan satu unit rumah serta sempat membuat panik warga setempat,” jelasnya.

 

Ia berharap dengan beberapa bantuan yang telah diberikan NU Care LAZISNU Surabaya sedikit banyak dapat membantu Marsadi, warga yang rumahnya terbakar akibat tersambar petir.

 

“Tentu penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita yang ada di LAZISNU untuk korban kebakaran di Kampung Bulak Banteng Bandarejo ini. Semoga bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah ini,” harapnya.

 

Pada kesempatan berbeda, Marsadi selaku pemilik rumah yang terbakar akibat sambaran petir ini mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU Surabaya atas bantuan yang diberikan kepada dirinya. “Terima kasih atas bantuan yang saya terima. Semoga Allah SWT yang membalasnya,” tuturnya.

  

Perlu diketahui, penyaluran bantuan NU Care LAZISNU Surabaya kepada warga korban kebakaran rumah ini didampingi oleh Jajaran Majelis Wakil Cabang (MWC) NU beserta LAZISNU kecamatan setempat.


Editor:

Metropolis Terbaru