• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Parlemen

Anik Waket DPRD Jatim Terima Perhargaan Peduli Pesantren dari NU Online Jatim

Anik Waket DPRD Jatim Terima Perhargaan Peduli Pesantren dari NU Online Jatim
Wakil Ketua DPRD Jatim yang juga politikus PKB Anik Maslachah menerima penghargaan dari NU Online Jatim. (Foto: NOJ/A Toriq A)
Wakil Ketua DPRD Jatim yang juga politikus PKB Anik Maslachah menerima penghargaan dari NU Online Jatim. (Foto: NOJ/A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

Anik Maslachah​​​​​​, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur menerima piala penghargaan dari media NU Online Jatim sebagai tokoh inspirati peduli pesantren. Penyerahan piala diberikan langsung oleh Manager NU Online Jatim dan diterima Anik di kantor DPW PKB Jatim di Gedung Graha Gusdur Jalan Gayungsari Timur Surabaya, Kamis (02/12/2021).

 

Rofi'i Bunawi, Manager NU Online Jatim, mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai apresiasi terhadap Anik secara khusus dan PKB Jatim umumnya karena telah memperjuangkan nasib pesantren dan madrasah diniyah, dalam bentuk Rancangan Peraturan Daerah Pondok Pesantren yang hingga saat ini masih dilakukan penggodokan di parlemen Jatim.

 

"Penghargaan ini kami berikan kepada Mbak Anik, sebab NU menilai dari pemberitaan yang diperoleh wartawan kami di lapangan, beliau berusaha keras memperjuangkan nasib pesantren dan madrasah diniah," kata Rofi'i.

 

Rofi'i berharap, dengan diberikannya penghargaan menambah semangat PKB ke depannya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi keberlangsungan pesantren di Jatim. Diakui atau tidak, lanjut Rofi'i, Jawa Timur adalah basih terbesar pesantren yang melahirkan banyak ulama kondang.

 

"Kami berharap banyak kepada saudara-saudara yang berada di kursi DPRD Jatim agar senantiasa memperjuangkan pesantren dan Nahdlatul Ulama," harapnya.

 

Sekertaris LAZISNU Jatim itu memastikan perjuangan mereka yang telah bersusah payah melahirkan Raperda Ponpes akan tetap diingat serta menjadi amal jariyah karena kemanfaatannya dirasakan oleh orang banyak.

 

"Semoga usaha yang dilakukan PKB bisa dijadikan contoh oleh semua pihak," ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal

 

 


Parlemen Terbaru