• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Pelajar NU di Sidoarjo Adakan Festival Takbir Keliling dan Doa Bersama

Pelajar NU di Sidoarjo Adakan Festival Takbir Keliling dan Doa Bersama
Festival takbir keliling yang diadakan PR IPNU-IPPNU Masangankulon, Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Festival takbir keliling yang diadakan PR IPNU-IPPNU Masangankulon, Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahldatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Masangankulon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo mengadakan festival takbir keliling dan doa bersama pada Sabtu (09/07/2022).


Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Masangankulon Umar Hasan mengapresiasi atas terselenggaranya acara takbir keliling dan doa bersama ini oleh PR IPNU-IPPNU Masangankulon.


“Dengan adanya perayaan malam Hari Raya Idul Adha ini bisa menjadi pelajaran bagi adik-adik kita untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan kita menjadi lebih baik lagi,”  katanya.


Sementara Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Masangankulon, H Abdul Hadi menuturkan, bahwa pelaksanaan takbir keliling tersebut berjalan tertib dan lancar. Acara diawali dengan doa bersama untuk keselamatan para jamaah haji Indonesia yang sedang berada di Arab Saudi.


“Kami berharap kepada IPNU-IPPNU, di tahun-tahun yang akan datang juga dilaksanakan kembali berbagai macam lomba seperti Qiraah dan lain sebagainya, kemudian ditutup dengan takbir keliling dan doa bersama,” tuturnya.


Ketua IPNU Masangankulon, Ades Setiawan mengungkapkan, kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan syiar Islam ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun, beberapa tahun sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.


“Festival takbir keliling ini diikuti sebanyak 25 regu yang berasal dari 16 TPQ se-Desa Masangankulon. Total jumlah peserta diperkirakan mencapai 950 orang,” ungkapnya kepada NU Online Jatim.


Dijelaskannya, rute yang ditempuh peserta sejauh sekitar 4 kilometer, dimulai dari perumahan Pondok Marinir dan berakhir di Masjid Jami’ Al Hasan desa setempat.


“Kami menyediakan banyak hadiah bagi sejumlah pemenang seperti sepeda gunung dan barang elektronik lainnya. Terima kasih kepada Pengurus Ranting NU Masangankulon, Kepala Desa, donatur dan TPQ-TPQ se-Desa Masangankulon,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru