• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Pemuda Asal Lamongan Jualan di Resepsi 1 Abad NU untuk Modal Nikah

Pemuda Asal Lamongan Jualan di Resepsi 1 Abad NU untuk Modal Nikah
Endian Caesar Febrianto, pemuda asal Lamongan berjualan makanan dan minuman serba lima ribu untuk modal nikah. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Endian Caesar Febrianto, pemuda asal Lamongan berjualan makanan dan minuman serba lima ribu untuk modal nikah. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Endian Caesar Febrianto, pemuda asal Lamongan Jawa Timur (Jatim) memanfaatkan momen di Puncak Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo pada Selasa (07/02/2023) untuk berjualan makanan dan minuman serba lima ribu. Uniknya, ia berkeliling sembari menggantungkan tulisan di dadanya yang bertuliskan untuk modal nikah.


"Seru, dinikmati, barokah pak. Ini memang untuk tambahan modal nikah. Alhamdulillah laku banyak, ini masih ada," katanya sembari tertawa ringan agak malu.


Resepsi 1 Abad NU benar-benar menjadi daya tarik bagi semua elemen masyarakat. Tak hanya Nahdliyin yang antusias hadir di resepsi yang di Gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, para pedagang juga tampak memenuhi setiap jengkal area stadion dengan berbagai macam dagangannya, seperti kuliner, atribut, dan pernak-pernik lainnya.


Padatnya stadion membuat Nahdliyin memenuhi area luar stadion hingga jalan raya sampai radius 3 kilo meter. Lulu lalang Nahdliyin dan pedagang asongan pun menjadi pemandangan biasa. Caesar yang sebenarnya pegawai swasta di salah satu stasiun televisi di Sidoarjo ini mengaku sudah menyiapkan ini jauh-jauh hari.


"Ya sampingan saja mas, saya sudah setahun kerja di sini," ungkap pemuda kelahiran Palu, Sulawesi Tengah ini.


Ia berharap, dengan jutaan Nahdliyin yang hadir serta barokahnya NU, apa yang ia cita-citakan segera tercapai. "Semoga bisa segera tercapai modal nikahnya pak, aamiin," tandasnya.


Seperti yang diketahui, gelaran Resepsi 1 Abad NU ini digelar 24 jam non stop dengan berbagai acara seperti, lailatul qiro'ah, sholawat, dzikir, istighotsah, dan lain sebagainya.


Metropolis Terbaru