• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Metropolis

Prakiraan Cuaca Jatim 17 Juli 2022: Hujan Lebat Disertai Petir di Mojokerto hingga Sumenep

Prakiraan Cuaca Jatim 17 Juli 2022: Hujan Lebat Disertai Petir di Mojokerto hingga Sumenep
Hujan. Foto: Istimewa
Hujan. Foto: Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Sejumlah wilayah di Jawa Timur diprakirakan akan dihuyur hujan hari ini, Ahad (17/07/2022). Hujan disertai petir diprediksi akan terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto hingga Sumenep mulai siang sampai malam hari.


“Pagi hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan-sedang,” tulis laporan Prakirawan, BMKG Juanda, Sidoarjo yang diterima NU Online Jatim.


Selanjutnya, pada siang hingga sore hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan sampai sedang, dan hujan lebat disertai petir.


“Malam hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan sampai sedang, dan hujan lebat disertai petir,” demikian lanjutan laporan BMKG Juanda.


Adapun pada dini hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan sampai sedang, dan hujan lebat disertai petir.


Untuk suhu udara antara 15 - 33 °C dengan kelembapan udara mulai 55 - 100 %. Sedangkan angin dominan dari Tenggara - Timur dengan kecepatan 05 - 40 km/jam.


Warga diingatkan untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.


“Pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Pamekasan dan Sumenep. Pada malam hari di wilayah Gresik, Kabupaten Malang dan Lumajang. Sementara pada dini hari di wilayah Sumenep,” ujarnya.


Editor:

Metropolis Terbaru