• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Hujan Tak Halangi Banom NU di Jember Bagikan Seribu Takjil

Hujan Tak Halangi Banom NU di Jember Bagikan Seribu Takjil
Aktivis Fatayat NU di Semboro, Jember turut berbagi takjil saat hujan. (Foto: NOJ/Habib Aziz Ar Rozi)
Aktivis Fatayat NU di Semboro, Jember turut berbagi takjil saat hujan. (Foto: NOJ/Habib Aziz Ar Rozi)

Jember, NU Online Jatim

Sejumlah badan otonom atau banom Nahdlatul Ulama di Kecamatan Semboro, Jember terus bersemangat membagikan seribu paket takjil ke sejumlah pengguna jalan. Mereka tidak mempedulikan suasana saat kegiatan digelar yang tengah diguyur hujan.


Dari mulai Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pagar Nusa, serta Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau (LAZISNU) setempat, memanfaatkan Ramadhan untuk membagikan takjil di jalan Proliman Semboro, Jumat (22/04/2022).


"Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar Banom NU, serta membantu pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah," kata Ketua Pimpinan Anak cabang (PAC) GP Ansor Semboro, Imam Syafi'i. Dan sebanyak  seribu bungkus takjil pun ludes sembari ditemani guyuran air hujan.

"Bagi-bagi takjil ini bisa dijadikan sebuah motivasi bagi kader NU untuk menumbuhkan rasa berbagi dan bersyukur melalui berbagi terhadap sesama," ucapnya dit engah kegiatan berlangsung.


Paket takjil yang dibagikan didapat dari pengumpulan sumbangan anggota, mulai dari pengurus di tingkat ranting, maupun sumbangan dari beberapa anggota masing-masing banom. Kegiatan ini juga sebagai bentuk syiar kepedulian kader NU terhadap sesama untuk saling berbagi di bulan Ramadhan.


"Bagi takjil ini merupakan syiar sosial kader NU hadir di tengah masyarakat untuk saling menyapa dan berbagi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Ranting NU Desa Semboro, Hadi Muhtarom mengatakan bahwa tradisi berbagi bagi takjil merupakan bagian dari rutinitas yang ada di bulan Ramadhan. Tetapi baru tahun ini berkolaborasi dengan semua banom NU yang ada di Semboro.


"Semua banom NU terlihat kompak dan semangat, ini pertama kali kita kolaborasi bagi-bagi takjil Ramadhan," katanya.


Meskipun diguyur hujan lumayan lebat, kegiatan tetap berjalan dengan khidmat dan menambah rasa kebersamaan antarbanom.


"Ke depan semoga banom NU Semboro tambah kompak dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya.

 

Penulis: Habib Aziz Ar Rozi 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru