• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Pelajar NU Jember dan DP3AKB Kerja Sama di Bidang Ini

Pelajar NU Jember dan DP3AKB Kerja Sama di Bidang Ini
Penandatanganan kerja sama IPNU-IPPNU Jember dengan DP3KA setempat. (Foto: NOJ/Mohammad Haris)
Penandatanganan kerja sama IPNU-IPPNU Jember dengan DP3KA setempat. (Foto: NOJ/Mohammad Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jember menjalin kerja sama dengan Dinas  Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) kabupaten setempat dalam hal perlindungan perempuan dan anak di Ruang Serbaguna Toserba Si Bagus, Arjasa, Jember, Ahad (27/02/2022).


Kerja sama dilaksanakan terkait penyelenggaraan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam upaya memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak dengan indikator kerja yang direncanakan dalam berbagai bentuk.


"Ini merupakan wujud sinergi yang sangat baik dan penting antara pemerintah dengan IPNU IPPNU sebagai organisasi pelajar yang memiliki jaringan dan akses luas mulai di tingkat Perguruan tinggi, komisariat sekolah, Pondok pesantren, kecamatan hingga desa-desa yang bersentuhan langsung dengan remaja dan anak-anak," kata Alfan Khairul Ikhwan, Ketua PC IPNU Jember.


"Ini merupakan langkah serius kita bersama, dengan harapan kita bisa hadir menyelamatkan generasi emas bangsa, melalui seluruh jaringan IPNU-IPPNU  kami akan melakukan edukasi baik secara online maupun offline tentang perlindungan anak," imbuhnya.


Sementara itu, Suprihandoko, Kepala Dinas DP3AKB Jember, mengatakan bahwa pemuda merupakan agen off change dimasa akan datang yang perlu kita pikirkan bersama-sama.


"Pemuda hari ini merupakan penentu kesuksesan bangsa yang akan datang, oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk bahu membahu memikirkan mereka agar menjadi pemuda yang baik dan hebat demi masa depan yang gemilang," jelasnya.


Dia berharap, kerja sama yang dilakukan antara DP3AKB dengan IPNU-IPPNU bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang diinginkan bersama-sama.  "Semoga kedepan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama-sama," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru