• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Rakerwil Fatayat NU Jatim Bahas Berbagai Program Strategis

Rakerwil Fatayat NU Jatim Bahas Berbagai Program Strategis
Kegiatan Rakerwil PW Fatayat NU Jatim. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Kegiatan Rakerwil PW Fatayat NU Jatim. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Surabaya, NU Online Jatim
Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdaltul Ulama (NU) Jatim menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bersama Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU se-Jawa Timur. Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Papilio, Surabaya, Selasa-Rabu (05-06/06/2022) itu membahas berbagai program strategis organisasi.


Ketua PW Fatayat NU Jatim, Dewi Winarti menegaskan, Rakerwil ini merupakan agenda rutin organisasi yang dilakukan setiap dua tahun sekali. Hal ini sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja organisasi serta merumuskan kembali program-program yang diselaraskan dengan isu strategis nasional.


“Rakerwil kali ini menjadi momen yang tepat karena menyongsong pelaksanaan kongres Fatayat NU,” katanya kepada NU Online Jatim, Jum’at (08/07/2022).


Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Fatayat NU Jatim sebagai organisasi gerakan yang memiliki ranah advokasi harus fokus terhadap advokasi layanan maupun advokasi kebijakan.


“Sehingga memiliki keseimbangan dalam memberikan kontribusi pemberdayaan, pendampingan, dan edukasi. Baik di lingkungan masyarakat atau pemerintahan, melalui kerja kolaborasi dengan berbagai jaringan CSO dan lembaga lainnya,” tegasnya.


Dewi mengemukakan, pada Rakerwil ini muncul rekomendasi-rekomendasi yang tepat dan strategis untuk para mitra stakeholder dan Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU. Terutama dalam membangun program sinergi secara nasional antara PP, PW dan PC Fatayat NU dalam beberapa isu.


“Seperti isu stunting, pencegahan gerakan radikal yang mengarah pada terorisme, pemberdayaan kepada perempuan kepala keluarga dan kelompok disabilitas, serta optimalisasi tim siber dalam menangkal kejahatan digital melalui gerakan dakwah dan menjadi ruh. Ini harus didesain secara inovatif.” ungkapnya.


Dijelaskannya, dalam Rakerwil Fatayat NU ini pihaknya juga mengundang Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim. Ia dihadirkan dalam diskusi panel yang mengusung tema "Respons Kebijakan Organisasi dan Pola Pengkaderan Lintas Banom".


Diketahui, Rakerwil tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PWNU Jatim KH Ahsanul Haq, Sekretaris PW GP Ansor Jatim HM Hasan Bisri, dan segenap pengurus PW Fatayat NU Jatim. Selain itu, juga turut serta 45 PC Fatayat NU se-Jatim.


Metropolis Terbaru