• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Rawat Seni Kaligrafi, LAZISNU dan LP Ma’arif NU di Sidoarjo Gelar Lomba

Rawat Seni Kaligrafi, LAZISNU dan LP Ma’arif NU di Sidoarjo Gelar Lomba
Lomba Kaligrafi yang diadakan oleh NU Care-LAZISNU dan LP Ma’arif NU Taman, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Lomba Kaligrafi yang diadakan oleh NU Care-LAZISNU dan LP Ma’arif NU Taman, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Taman, Sidoarjo sinergi menggelar lomba kaligrafi. Kegiatan yang dipusatkan di MI Tarbiyatul Akhlaq Desa Krembangan, Taman, Sidoarjo pada Rabu (10/08/2022) ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.


“Tahun ini kami memilih mengadakan lomba kaligrafi untuk anak-anak, karena sekarang kaligrafi semakin jarang dilombakan untuk menulis huruf Arab,” kata Askar Shodiq selaku koordinator acara saat dihubungi NU Online Jatim. 


Dirinya menyebutkan, tujuan lomba ini untuk menggali potensi para generasi penerus Nahdlatul Ulama terutama yang mempunyai keahlian khusus menulis huruf Arab dengan benar dan indah.


“Kalau bukan kita yang melestarikan budaya seni kaligrafi ini siapa lagi. Karena yang mencintai seni adalah Nahdliyin,” ujarnya.


Event yang diikuti oleh perwakilan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Taman tersebut dibagi menjadi dua katagori lomba, yakni katagori putra dan putri. Sedikitnya, ada total 45 peserta mengikuti kegiatan ini.


“Rinciannya, sebanyak 25 peserta untuk putra dan putri 20 orang,” imbuh Askar Shodiq.


Adapun daftar pemenang untuk kategori putra yaitu, juara 1 diraih oleh Muhammad Hafiz Amrullah dari MI Al-Qodir Wage, juara 2 Muhammad Ibnu Gholib Prasetyo delegasi MI Mufidah Kedungturi, dan Ardhita Zidan Nur Rahman asal MI Darunnajah Kletek meraih juara 3.


Sementara kategori putri, yaitu Choieriqueen Faeza Surya Abdili dari MI Ismlamiyah sebagai juara 1, Aprillia Layifatul siswa MI Nur Rohman Sambibulu raih juara 2, dan utusan MI Mufidah Kedungturi atas nama Keyla Afata Rohmani meraih juara 3.


“Para juara tersebut mendapat hadiah trofi dan uang pembinaan. Selain itu, semua peserta yang berpartisipasi memperoleh sertifikat sebagai bentuk apresiasi panitia,” tandasnya.


Turut hadir pada acara itu Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo Dodik Dyaudin, Wakil Ketua MWCNU Taman Ustadz Tarmuji, dan Ketua LP Ma'arif NU Taman H Abd Ghofur. Hadir pula Kepala Desa Krembangan Sutrisno dan Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Krembangan Muhammad Osaeri.


Metropolis Terbaru