• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Metropolis

Rumah Kader NU Dilalap Api, LAZISNU Sidoarjo Beri Bantuan

Rumah Kader NU Dilalap Api, LAZISNU Sidoarjo Beri Bantuan
Ketua NU Care LAZISNU Sidoarjo, Muh Ihsan, menyerahkan bantuan kepada Seniman korban kebakaran rumah di Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran. (Foto: NOJ/LYR).
Ketua NU Care LAZISNU Sidoarjo, Muh Ihsan, menyerahkan bantuan kepada Seniman korban kebakaran rumah di Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran. (Foto: NOJ/LYR).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Musibah kebakaran kembali menimpa rumah milik seorang kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini rumah keluarga Seniman, di Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran dilalap api yang diduga akibat konsleting listrik, Jum’at (28/05/2021) lalu.

 

Mendengar kabar tersebut, pengurus NU Care Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo segera berkunjung ke rumah Seniman untuk menyampaikan empati sekaligus menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai, Sabtu (05/06/2021).

 

Seniman menceritakan, kronologi musibah kebakaran rumahnya terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, saat itu dirinya bersama keluarga sedang tidak ada di rumah.

 

“Kebetulan waktu itu kami tidak ada di rumah, saya kerja dan istri saya ada kegiatan, sedang dua anak saya juga ada kegiatan di luar,” ungkapnya.

 

Penyebab kebakaran rumah mantan pengurus NU Care LAZISNU Sidoarjo tersebut kemungkinan besar akibat konsleting listrik. Hal ini mengakibatkan sekitar 90 persen rumahnya hangus terbakar.

 

“Alhamdulillah saya bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” tuturnya kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, pria yang merupakan bendahara LAZISNU Ranting Sukorejo tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pengurus NU Care LAZISNU Sidoarjo. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya.

 

“Mudah-mudahan pengurus NU Care-LAZISNU Sidoarjo dan semua donatur diberikan banyak rizki oleh Allah, terhindar dari segala macam musibah dan fitnah,” ucapnya.

 

Sementara itu, Divisi Sumber Daya Manusa (SDM) NU Care LAZISNU Sidoarjo, Ustadz Luqman Hakim menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian donatur bagi masyarakat yang sedang mengalami kesusahan.

 

“Semoga sedikit bantuan ini bisa bermakna dan bermanfaat. Kami doakan Bapak Seniman beserta keluarga yang sedang tertimpa musibah diberikan ketabahan, kekuatan, serta diganti dengan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru