• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Metropolis

Sah! Whasfi Velasufah Ketua Umum PP IPPNU Terpilih

Sah! Whasfi Velasufah Ketua Umum PP IPPNU Terpilih
Whasfi Velasufah, Ketua Umum PP IPPNU masa khidmat 2022-2025. (Foto: NOJ/Uliyyatun Ni'mah)
Whasfi Velasufah, Ketua Umum PP IPPNU masa khidmat 2022-2025. (Foto: NOJ/Uliyyatun Ni'mah)

Jakarta, NU Online Jatim 
Whasfi Velasufah terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2022-2025. Hal tersebut merupakan puncak Kongres XIX yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada Senin (15/08) dini hari waktu setempat. 


Kader IPPNU asal Kudus, Jawa Tengah itu terpilih menjadi ketua umum usai mendapatkan 285 suara dari total 346 surat suara. Sidang pemilihan ketua umum sendiri dipimpin Sri Nur Ainingsih. 


Pada sidang yang berlangsung selama 6 jam tersebut diketahui ada 346 perwakilan yang terdiri dari Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) IPPNU yang memiliki hak suara. Pemilihan dilakukan dengan menuliskan nama calon ketua pada surat suara di dalam bilik suara. 


Sebelumnya akhirnya terpilih, perempuan yang saat ini menempuh studi pascasarjana di Universitas Indonesia itu berhasil unggul dari 2 calon lain. Dirinya mengantongi 257 suara dari total 347 suara pada tahap pencalonan. 


Pada tahap tersebut, sesuai dengan hasil sidang tata tertib pemilihan ketua umum yang telah disahkan sebelumnya, dirinya lolos bersama dengan 1 calon lainnya, Nurul Afifah Marwatin yang mengantongi 66 suara. Sesi selanjutnya ia memaparkan visi misi dan juga tanya jawab dengan peserta sidang. 


Vela, sapaan akrabnya, mengusung jargon “IPPNU Progresif (Pelajar Responsif, terOrganisir, Empower, Inovatif, Sustainability " sebagai tagline program unggulannya untuk masa bakti 3 tahun mendatang. 


Editor:

Metropolis Terbaru