• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Metropolis

Soal Pergantian Kapolda, Ini Sikap PWNU Jatim

Soal Pergantian Kapolda, Ini Sikap PWNU Jatim
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim. (Foto: Istimewa)
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim. (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) menyambut baik atas penggantian Kapolda Jatim. Dari Irjen Pol Nico Afinta kepada oleh Irjen Teddy Minahasa.


"Soal pergantian kepemimpinan di Polda Jawa Timur, kami sebagai pribadi dan juga sebagai Ketua PWNU Jawa Timur mempersilakan dan mempercayakan kebijakan-kebijakan di Polri," katanya, Selasa (11/10/2022).


Kiai Marzuki mengungkapkan, para kiai NU akan menyampaikan arahan-arahan kepada Irjen Teddy jika sudah ada kunjungan ke PWNU Jawa Timur.


"Kalau nanti sudah berkunjung ke PWNU Jawa Timur kami akan menyampaikan jika ada hal-hal baik yang kiranya kelewatan dari kebijakannya ya kita ingatkan," ungkapnya.


Seperti diketahui, Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam meminta Kapolri Jenderal Listiyo Sigit juga harus tegas menyikapi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.


"Kapolri wajib mencopot Kapolda Jatim dan Kapolres Malang, itu sebagai bentuk pertanggungjawaban pimpinan," tegas Gus Salam pada Ahad (02/10/2022) lalu.


Adapun pergantian Kapolda Jatim ini tertera dalam telegram Kapolri Nomor ST/2134/X/KEP/2022, Nico digeser ke posisi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Kapolri.


Editor:

Metropolis Terbaru