• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Metropolis

Tingkatkan Mutu Organisasi, Ranting Ansor di Sidoarjo Diminta Siapkan Akreditasi

Tingkatkan Mutu Organisasi, Ranting Ansor di Sidoarjo Diminta Siapkan Akreditasi
PAC Ansor Waru Turba di Ranting Ansor Kedung Rejo memberikan arahan persiapan akreditasi. (Foto: NOJ/ Rahmad).
PAC Ansor Waru Turba di Ranting Ansor Kedung Rejo memberikan arahan persiapan akreditasi. (Foto: NOJ/ Rahmad).

Sidoarjo,  NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Waru, Kabupaten Sidoarjo mengadakan kegiatan silaturahim ke Pimpinan Ranting (PR) Ansor Kedung Rejo. Kegiatan tersebut dikemas dengan tema besar "CANGKIR" yang di dalamnya ada dzikir, silaturahim dan diskusi terkait perkembangan ranting serta informasi kegiatan.

 

Jalinan silaturrohim ini dilaksanakan di kediaman H Khitam, Wakil Ketua PR Ansor Kedung Rejo.  Dihadiri pula oleh Lukman, Ketua PR Ansor Kedung Rejo, M Jamaludin, Ketua PAC Ansor Waru dan Ridoi, Pengurus Harian PAC Ansor Waru serta seluruh anggota dan kader PR Ansor-Banser Kedung Rejo, Jumat (06/11/2020).

 

M Jamaludin  menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. “PAC Ansor Waru berharap agar anggotanya bisa menjadi penggerak dalam meningkatkan kualitas Desa Kedung Rejo,” katanya. 

 

Ia melanjutkan,  pihaknya akan melaksanakan kegiatan peningkatan mutu organisasi melalui penilaian akreditasi  di setiap Ranting Ansor. “Ini akan menjadi tolak ukur mutu eksistensi  Ansor di tengah-tengah masyarakat. Jumlah PR Ansor di Waru terdiri atas 26 ranting. Enam diantaranya sudah mendapat pendampingan persiapan akreditasi,” ungkap Jamal.

 

Sementara itu,  Ridoi Wakil Bendahara PAC Ansor  Waru mengungkapkan, batas waktu menyiapkan persyaratan akreditasi yakni 8 November. “Kami berharap seluruh ranting memiliki nilai akreditasi minimal B atau A sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan hak suara pada Konferensi Cabang (Konfercab),” ujarnya.

 

 
 
Lebih lanjut Ridoi menjelaskan tentang beberapa aspek yang akan dinilai dalam akreditasi. "Dalam akreditasi yang menjadi perhitungan penilaiannya adalah SK kepengurusan yang masih aktif, memiliki badan usaha yang dinaungi oleh Pimpinan Ranting itu sendiri, dan beberapa lainnya sebanyak 6 poin yang harus disiapkan dalam penilain akreditasi dari PAC Ansor Waru," tegasnya.

 

Penulis: Mukhzamilah dan Rahmad

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru