• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 17 Agustus 2022

Metropolis

Tuntas! Ratusan Siswa SD Khadijah di Surabaya Ikuti Vaksin Kedua

Tuntas! Ratusan Siswa SD Khadijah di Surabaya Ikuti Vaksin Kedua
Siswi SD Khadijah Pandegiling Surabaya usai divaksin. (Foto: NOJ/ISt)
Siswi SD Khadijah Pandegiling Surabaya usai divaksin. (Foto: NOJ/ISt)

Surabaya, NU Online Jatim
Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dosis kedua terus dipercepat sesuai target. Setelah awal Januari 2022 dilaksanakan vaksinasi dosis pertama di SD Khadijah Pandegiling, Surabaya, giliran Rabu (26/01/2022) pemberian vaksin dosis dua dilaksanakan dengan tetap menjaga protocol kesehatan dan bertahap per kelas. Kurang lebih sebanyak 385 siswa sekolah dasar di Jalan Pandegiing 217 Surabaya mengikuti vaksin mulai pukul 08.00 WIB.
 

Pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan Kodim  0832 Surabaya Selatan, Puskesmas Dr Soetomo Tegalsari dan vaksinator dari Rumah Sakit TK III Brawijaya Surabaya. 
 

Kepala SD Khadijah Pandegiling, Suhadi memberikan tips dan motivasi kepada anak-anak yang mulai pukul 06.30 sudah datang menunggu antrian proses vaksin. 
 

"Nanti sebelum divaksin baca bismillahirrahmanirrahim dan shalawat ya, allahumma shalli ala sayyidina Muhammad. Insyaallah sehat," katanya di depan anak-anak yang duduk tertib didampingi orang tua.
 

Kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang mendukung vaksinasi dosis kedua secara totalitas. 
 

"Terima kasih juga kepada pihak Rumah Sakit TK III Brawijaya, Kodim 0832 dan seluruh guru dan staf yang membantu semuanya," ungkapnya.
 

Pemerintah Kota Surabaya mengizinkan pembelajaran tatap muka serratus persen sejak 10 Januari 2022 dengan tetap menaati peraturan yang berlaku. Meski sudah vaksin lengkap, dengan melihat adanya peningkatan jumlah kasus karena varian Omicron di daerah tertentu, pihak sekolah mengajak semua warga sekolah tetap patuh dengan protokol kesehatan, tetap tenang dan tidak panik.
 

Pihak sekolah juga menyampaikan bahwa ikhtiar bersama melalui vaksinasi ini diharapkan tetap dibarengi dengan doa kepada Allah SWT.
 

“Yakni memohon perlindungan dan kesehatan seiring pelaksanaan PTM di SD Khadijah Pandegiling yang sudah berjalan seratus persen,” tutupnya.


Editor:

Metropolis Terbaru