• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Matraman

Begini Ikhtiar Ansor di Pacitan Halau Pandemi dan Sukseskan Vaksinasi

Begini Ikhtiar Ansor di Pacitan Halau Pandemi dan Sukseskan Vaksinasi
Khataman Al-Qur'an dan doa bersama untuk negeri di Punung, Pacitan. (Foto: NOJ/Zamzami)
Khataman Al-Qur'an dan doa bersama untuk negeri di Punung, Pacitan. (Foto: NOJ/Zamzami)

Pacitan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Punung Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Punung. Kali ini melakukan ikhtiar batin dengan kegiatan bertajuk 'Khataman Al-Qur'an dan Doa Bersama untuk Negeri', Jumat (14/01/2022). 
 

Kegiatan yang berpusat di aula Kecamatan Punung ini merupakan kegiatan bulanan. Hal tersebut merupakan salah satu upaya PAC Ansor Punung dan pemerintah setempat untuk menghalau pandemi Covid-19 dan menyukseskan gerakan vaksinasi. 
 

“Sehebat apapun usaha yang dilakukan, tidak akan pernah sempurna tanpa dukungan doa. Kesadaran akan pentingnya upaya batin harus terus dibangun di tengah masyarakat,” kata Camat Punung, Ahmad Taufan.
 

Dirinya sadar bahwa bahwa yang dilakukan merupakan salah satu wujud usaha batin, dengan harapan negeri ini, khususnya Kecamatan Punung dijauhkan dari bala. Serta diberikan kesabaran di tengah pandemi yang belum berakhir. 
 

"Oleh karena itu, selain tetap berupaya dalam ikhtiar lahir, ikhtiar batin kepada Allah SWT juga harus ditingkatkan," ungkapnya. 
 

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Punung, Suhari mengungkapkan bahwa sebagai organisasi yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama, Ansor akan selalu mendukung penuh kegiatan serupa. Demikian pula siap bermitra dengan pemerintah.
 

Menurutnya, jika nilai-nilai religius selalu ditanamkan dalam kegiatan keseharian, tentunya akan memiliki dampak positif. Selain khatmil Qur'an, banyak kegiatan keagamaan yang dapat mengetuk pintu langit. Dirinya berharap, kegiatan sederhana yang hari ini berlangsung dapat dijadikan acuan kegiatan untuk struktur pemerintahan di bawahnya. 
 

"Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini, semoga istikamah dan bisa dijadikan acuan untuk dilaksanakan pada  struktur pemerintahan di bawahnya," harap dia. 
 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801/10 Punung, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Punung serta pendamping Desa/Kecamatan Punung.

 

Penulis: Muhammad Kaukabusyarqi Zamzami Alwi
 


Editor:

Matraman Terbaru