Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Pemkab Bangkalan Upaya Keras Capai Target Vaksinasi  

Pemkab Bangkalan Upaya Keras Capai Target Vaksinasi   
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron meninjau vaksinasi di Bangkalan. (Foto: Istimewa)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron meninjau vaksinasi di Bangkalan. (Foto: Istimewa)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai menurunkan target vaksinasi terhadap warga khususnya di Bangkalan, Madura. Namun demikian, kendati sulit, Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan berusaha mencapai target yang ditentukan sampai akhir tahun ini.

 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo, awalnya target ketercapaian awal harus 70 persen. Namun saat ini dikurangi 20 persen dan menjadi 50 persen. Penurunan 20 persen target vaksinasi tersebut harus selesai akhir tahun ini. Sehingga, kurang lebih waktu penyelesaian vaksinasi hanya sebulan untuk menyelesaikan 50 persen dari target 785.123 jiwa.

 

"Kalau mencapai 50 persen dalam akhir bulan ini, rasanya masih agak berat. Tapi kami akan mencoba. Mudah-mudahan, minimal di pertengahan Desember realisasi target 50 persen bisa tercapai,” ujarnya dikutip dari website resmi Pemkab Bangkalan, Senin (22/11/2021).

 

Saat ini capaian vaksinasi di Bangkalan masih sekitar 40 persen dosis pertama dengan vaksin harian sebanyak 3.321 jiwa per hari. Meski ada penurunan, akan tetap menarget sebanyak 70 persen. Sehingga diharapkan, masyarakat tidak meremehkan untuk tetap menolak melakukan vaksinasi.

 

“Target tidak turun, per hari setidaknya satu kecamatan seribu warga di vaksin. Jadi setiap hari kami targetkan, harus 18 ribu vaksin di 18 kecamatan,” tandasnya.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini