• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Yatim di Sidoarjo Semringah Dibantu LAZISNU di Pengujung Muharram

Yatim di Sidoarjo Semringah Dibantu LAZISNU di Pengujung Muharram
LAZISNU Sukorejo, Buduran, Sidoarjo, memberikan santunan kepada yatim di pengujung Muharram. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
LAZISNU Sukorejo, Buduran, Sidoarjo, memberikan santunan kepada yatim di pengujung Muharram. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

UPSIZ-LAZISNU Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, memanfaatkan akhir Muharram untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di desa setempat. Kegiatan berbagi itu direalisasikan dengan memberikan santunan kepada anak yatim di Mushala Ar-Rahman dan Mushala At-Taubah, Sabtu (04/09/2021).

 

Dihadiri oleh pengurus UPZIS LAZISNU Majelis Wakil Cabang (MWC) Buduran, jajaran Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Sukorejo beserta badan otonom. Tampak hadir pula pengurus takmir mushala, tokoh masyarakat, dan para donatur.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PRNU Sukorejo Agus Salim mengapresiasi kiprah UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo selama ini dalam melayani ummat dengan berbagai programnya, salah satunya dengan terlaksananya program santunan anak yatim ini.

 

“Saya berharap ke depan LAZISNU Ranting Sukorejo semakin berkembang dan profesional dalam memberikan manfaat kepada ummat. Alhamdulillah dukungan yang diberikan masyarakat Desa Sukorejo ini sangat luar biasa untuk kelancaran program LAZISNU,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo Moh Irfan mengatakan, acara santunan ini dilangsungkan di dua tempat dengan hari yang sama, namun berbeda waktunya untuk menghindari kerumunan. Adapun anak yatim yang mendapatkan santunan sejumlah 44 anak, beberapa diantaranya ada yang orang tuanya meninggal di masa pendemi ini.

 

“Santunan yang diberikan oleh UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo berupa uang tunai sebesar 100 ribu dan paket sembako yang sumber dananya dari Koin NU Peduli. Sedangkan beberapa paket sembako ada yang berasal dari bantuan PT Atina,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada pelaksanaan santunan anak yatim di Bulan Muharram tahun ini pihaknya sengaja mengundang para donatur untuk hadir bertatap muka dan menyerahkan donasinya langsung kepada anak yatim. Dengan harapan agar anak yatim tersebut bisa tersenyum bahagia karena mendapatkan santunan yang lebih.

 

Jenny Maisyah, yatim piatu yang tinggal bersama neneknya, mengaku senang setelah mendapatkan santunan dari UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo dan para donatur yang hadir. Ia pun mengucapkan terima kasih dan berjanji akan memanfaatkan uang yang diterima untuk keperluan sekolah dan kebutuhan bermanfaat lainnya.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru