• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Pantura

Fatayat NU Tuban Gelar Konfercab, Ini Ketua Terpilihnya

Fatayat NU Tuban Gelar Konfercab, Ini Ketua Terpilihnya
Wahyuni, Ketua PC Fatayat NU Tuban terpilih. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).
Wahyuni, Ketua PC Fatayat NU Tuban terpilih. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) sejak Sabtu hingga Ahad (04-05/09/2021). Dalam Konfercab di Pondok Pesantren Al Futuhiyah Desa Sugiharjo ini, Wahyuni Hidayati terpilih sebagai Ketua PC Fatayat NU Tuban masa khidmat 2021-2026.

 

Wahyuni Hidayati dinyatakan terpilih setelah memperoleh dukungan 293 suara. Wahyuni mengungguli calon lainnya, yakni Nurul Jannah yang mendapatkan 46 suara. Sedangkan satu suara tidak sah dari total 340 suara.

 

Wahyuni menyatakan, awalnya dirinya enggan mengemban amanah sebagai Ketua PC Fatayat NU Tuban masa khidmat 2021-2026. Namun karena sudah diberikan kepercayaan untuk menjalankan estafet perjuangan di lingkungan organisasi, maka Wahyuni menerima hasil Konfercab tersebut.

 

“Sebenanya saya tidak siap, tetapi sebagai kader harus siap melaksanakan tugas. Mohon dukungan dan saran dari kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang kemarin,” ujarnya.

 

Wahyuni mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, khususnya yang berada di tingkatan ranting guna menjalankan roda organisasi ke depannya.

 

“Saya harap seluruh pengurus ranting jika ikut mendukung kepengurusan periode yang baru nanti, agar bisa mengemban amanah dengan baik dan sukses,” tambahnya.

 

Sementara itu, Umi Kulsum selaku ketua domisioner mengatakan bahwa Konfercab merupakan suatu kegiatan yang sakral dan harus dilakukan dalam tatanan organisasi untuk melahirkan generasi baru.

 

 

“Konfercab itu sendiri digelar lima tahun sekali, tujuannya untuk regenarasi kepemimpinan yang baru,” tuturnya.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru