• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pantura

Ini Pesan Gubernur Khofifah di Harlah ke-78 Muslimat NU Lamongan

Ini Pesan Gubernur Khofifah di Harlah ke-78 Muslimat NU Lamongan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU yang digelar oleh PC Muslimat NU Lamongan. (Foto: NOJ/detik.com)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU yang digelar oleh PC Muslimat NU Lamongan. (Foto: NOJ/detik.com)

Lamongan, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Lamongan, Jumat (26/01/2024).
Gubernur Khofifah menyampaikan sejumlah pesan pada kader Muslimat NU.


Dalam sambutannya, Khofifah meminta Muslimat NU solid dan senantiasa meneguhkan Indonesia. Khofifah menekankan agar kader Muslimat NU berperan dalam membangun ketahanan keluarga untuk menguatkan ketahanan nasional.


"Insya Allah Muslimat NU solid dan meneguhkan Indonesia," katanya di GOR Lamongan yang dilansir dari detik.com.


Dalam kesempatan ini, Khofifah juga menyampaikan jika jabatannya sebagai Gubernur Jatim akah berakhir pada 13 Februari 2024. Di depan ribuan jamaah, Khofifah memohon doa karena ia akan kembali maju dalam pemilihan Gubernur Jatim pada November 2024.


Sementara Ketua PC Muslimat NU Lamongan, Kartika Hidayati dan seluruh kadernya menghargai Khofifah. Kartika melanjutkan, kader Muslimat NU Lamongan meneguhkan dukungan serta mendorong agar Khofifah kembali maju dalam kontestasi Gubernur Jatim periode 2024-2029.


"PC Muslimat NU ikut pimpinan Ibu Khofifah. Muslimat NU Lamongan ikut Ibu Khofifah. Kita satukan dukungan, kita kembali jadikan Bu Khofifah Gubernur,” jelasnya.


Diketahui, PC Muslimat NU Lamongan mengerahkan ribuan kader Muslimat dari seluruh wilayah di Lamongan. Ribuan kader Muslimat NU ini menghijaukan dalam dan luar gedung GOR Lamongan atau LSC.


Harlah Muslimat NU yang dikemas dengan pengajian akbar ini juga turut dihadiri dai kondang, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Dalam ceramahnya, Gus Miftah menekankan, misi NU ada dua yang harus dipertahankan, yakni misi keagamaan dan kebangsaan.


"Kami berharap misi NU ini harus tetap hidup di bumi Indonesia, termasuk peran para Muslimat NU," terangnya.


Pantura Terbaru