• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pantura

Inilah Duta Gus dan Ning Unugiri Bojonegoro Terpilih

Inilah Duta Gus dan Ning Unugiri Bojonegoro Terpilih
Rangga Nefridio Putra dan Nurwita Irfatus Sholikhah. (Foto: NOJ/ Luluk Ni'matul Rohmah)
Rangga Nefridio Putra dan Nurwita Irfatus Sholikhah. (Foto: NOJ/ Luluk Ni'matul Rohmah)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Rangga Nefridio Putra dan Nurwita Irfatus Sholikhah terpilih sebagai Duta Gus dan Ning Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro yang digelar pada Rabu (15/12/2021) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Unugiri Bojonegoro.

 

Kegiatan tersebut merupakan program dari Lembaga Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (LPKM) Unugiri Bojonegoro sebagai aktualisasi mahasiswa melalui bakat dan prestasinya.

 

Rangga mengaku bahwa dirinya harus melakukan beberapa seleksi sebelum mengikuti kegiatan ini. Mulai dari seleksi tinggi badan, usia, talenta, sampai pengetahuan mahasiswa yang diseleksi melalui wawancara. 

 

"Ajang ini bukan soal menang atau kalahnya kita sebagai duta kampus. Tetapi soal pengalaman yang didapat. Apalagi mengingat saya baru memasuki semester pertama, tentu bimbingan dari teman-teman dan kakak tingkat yang wawasannya lebih luas sangat saya butuhkan," tuturnya.

 

Ia menceritakan, dirinya bukan pertama kalinya mengikuti pemilihan duta. Pada saat masih berada di jenjang SMK, ia juga sempat mengikuti pemilihan Duta Kange-Yune Bojonegoro, namun gagal sebab belum cukup umur. Dari kejadian itu, ia termotivasi untuk kembali mengikuti kompetisi pemilihan duta di lingkup kampus.

 

Berbeda dengan Rangga, Duta Ning Unugiri, Nurwita Irfatus Sholikhah tertarik mengikuti kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan mengembangkan prestasi yang dimiliki. "Dengan begitu, saya bisa menambah pengalaman. Terlebih bisa menjadi bagian untuk memotivasi mahasiswa lainnya," kata mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling itu.

 

Nurwita juga menyebut, berada di posisi pemenang tentu tidak lepas dari berbagai tantangan. Baik ketika seleksi maupun saat kegiatan berlangsung. Baginya, di antara tantangan tersebut, menjawab pertanyaan-pertanyaan dewan juri secara langsung dengan waktu yang singkat menjadi bagian yang paling menegangkan.

 

"Meskipun menegangkan, momentum semacam ini memiliki kesan yang tidak sederhana. Dari sini saya belajar bagaimana mengolah dan menyampaikan speaking dengan baik" jelasnya.

  

Keduanya sangat mensyukuri atas kesempatan menjadi Duta Gus dan Ning Unugiri. Mereka juga mengajak kepada mahasiswa untuk giat melakukan kegiatan positif untuk mencapai keinginan masing-masing. Serta bisa membawa nama baik kampus Aswaja, Unugiri Bojonegoro.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru