• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Pantura

IPNU-IPPNU di Lamongan Resmi Dilantik

IPNU-IPPNU di Lamongan Resmi Dilantik
Prosesi pelantikan PK IPNU-IPPNU MTs Tanwirul Ma'arif akerharjo Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.
Prosesi pelantikan PK IPNU-IPPNU MTs Tanwirul Ma'arif akerharjo Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Lamongan,  NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Madrasah Tsnawiyah (MTs) Tanwirul Ma’arif Takerharjo Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan menggelar pelantikan perdana di aula madrasah setempat, Selasa (14/05/2022).


Ahmad Syihabuddin selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Solokuro memaparkan bahwa setiap pelajar NU harus memiliki gairah atau ghiroh untuk melakukan perjuangan. Selain itu harus ikhlas dalam memperjuangkan Nahdlatul Ulama (NU) melalui IPNU-IPPNU.


“Semoga ke depannya PK IPNU-IPPNU MTs Tanwirul Maárif Takerharjo mampu membuat perubahan, baik perubahan di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah, dan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain,” harapnya.​​​​​​​


Muhammad Izzudin selaku Pembina PK IPNU-IPPNU MTs Tanwirul Ma’arif Takerharjo juga berharap para pengurus yang dilantik bisa mengemban amanah dengan baik.


“Semoga kalian semua dapat mengemban amanah yang sudah diberikan serta ikhlas dalam mengabdi, dan berproses dengan riang gembira agar semua lika-liku jalan yang kalian lewati menjadi lebih mudah,” ujarnya.


Ia menambahkan, sebagai pelajar NU harus memahami peran serta memahami nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaáh yang menjadi dasar berfikir maupun gerak pelajar NU.


PK IPNU IPPNU MTs Tanwirul Ma’arif merupakan Pimpinan Komisariat yang baru saja didirikan atas usulan salah satu domisioner Pimpinan Ranting (PR) IPNU Desa Takerharjo. PK IPNU IPPNU di MTs Tanwirul Ma’arif ini didirikan sebagai pengganti Organisasi Siwa Intra Sekolah (OSIS).


Penulis : Siti Filzatul Haziyah


Editor:

Pantura Terbaru