• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Pantura

IPNU-IPPNU Sambeng Lamongan Sukses Kelola Bisnis Keripik Singkong

IPNU-IPPNU Sambeng Lamongan Sukses Kelola Bisnis Keripik Singkong
Kripsipacisa atau keripik Singkong PAC IPNU IPPNU Sambeng, Lamongan. (Foto: NOJ/Mutiara Firdausy)
Kripsipacisa atau keripik Singkong PAC IPNU IPPNU Sambeng, Lamongan. (Foto: NOJ/Mutiara Firdausy)

Lamongan, NU Online Jatim.
Meskipun persaingan saat ini demikian ketat, namun tidak mengurangi semangat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sambeng, Lamongan. 

 

Yang dilakukan adalah dengan meluncurkan produk wirausaha yang diberi nama Kripsipacisa yaitu kepanjangan dari Keripik Singkong PAC IPNU IPPNU Sambeng.

 

“Diluncurkanya produk ini bertujuan untuk menguatkan kemandirian ekonomi,” kata Khomima selaku Direktur Lembaga Ekonomi, Kewirausahaan dan Koperasi . (Lekas) PAC IPNU-IPPNU Sambeng, Rabu, (18/08/2021).

 

Dijelaskan dia bahwa produk buatan anggota ini sementara dijual secara online. Yang dilakukan dengan sistem pre-order, yakni pembeli melakukan pemesanan terlebih dahulu yang kemudian diproses.

 

Pada saat yang sama, promosi semakin diperkuat dengan memanfaatkan sejumlah layanan, baik instagram organisasi juga lewat status WhatsApp atau Facebook. 

 

“Intinya kita memanfaatkan sosial media dengan sangat sangat baik," jelasnya.


Khomimah juga menuturkan kalau produk Kripsipacisa sudah meraih omset ratusan ribu. Hal itu jika dihitung dari awal produksi, balik modal serta mendapat hasil secara berkelanjutan. 

 

Nisa Fatma Nurjannah selaku Ketua PAC IPPNU Sambeng mengapresiasi terobosan yang dilakukan sejumlah kader tersebut.

 

"Kegiatan ini juga dapat dibilang sebagai tindak lanjut dari seminar kewirausahaan periode sebelumnya,” katanya. 

 

Disampaikan bahwa dengan diluncurkanya produk yang ada diharap dapat menambah semangat untuk sadar akan persaingan.


Mahasiswa Univeritas Negeri Surabaya ini turut berharap seluruh elemen masyarakat baik dari kalangan pelajar atau lainnya mendukung atas berkembang produk tersebut.

 

"Laba dari produk tersebut nantinya dimasukan ke kas, yang nantinya juga dapat membantu dalam kegiatan kegiatan yang lain agar tidak selalu bergantung pada proposal," tegasnya.

 

Penulis: Mutiara Firdausy

Editor: Syaifullah


Editor:

Pantura Terbaru