• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Tapal Kuda

Unik, Pelajar NU di Banyuwangi Upacara Bendera di Puncak Gunung

Unik, Pelajar NU di Banyuwangi Upacara Bendera di Puncak Gunung
Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-76 yang dilaksanakan PAC IPNU-IPPNU Siliragung di Puncak Gunung Gedek, Banyuwangi. (Foto: NOJ/Vina YS).
Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-76 yang dilaksanakan PAC IPNU-IPPNU Siliragung di Puncak Gunung Gedek, Banyuwangi. (Foto: NOJ/Vina YS).

Banyuwangi, NU Online Jatim

Upacara kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 turut dimeriahkan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan  Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Siliragung, Banyuwangi, Selasa (17/08/2021).

 

Kegiatan bertajuk ‘Upacara Kemerdekaan; Refreshing and Adventure’ tersebut dilaksanakan di Puncak Gunung Gedek, Dusun Seneposari Desa Barurejo Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. Akses ke lokasi yang cukup sulit karena sempat diguyur hujan tidak mengurangi semangat nasionalisme kader pelajar NU tersebut.

 

Ketua PAC IPNU Siliragung, Mukhaidori mengatakan, meski pandemi dan ditambah sebelumnya diguyur hujan, kegiatan tersebut harus tetap dilaksanakan. Mengingat, hal itu merupakan perayaan atas hari bersejarah bangsa Indonesia, serta untuk  semakin menanamkan rasa nasionalisme kepada pelajar NU.

 

“Meski sempat diguyur hujan, alhamdulillah rekan-rekanita tetap semangat melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Disebutkan oleh Mukhaidori, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dicanangkan IPNU-IPPNU Siliragung berdasarkan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) dan Rapat Pimpinan Anak Cabang (Rapimancab) 1 pada awal Maret lalu.

 

Selain menjadi program tahunan, lanjut Mukhaidori, diharapakan dapat menjadi nilai kesan tersendiri bagi generasi muda, khususnya kader IPNU-IPPNU dalam memupuk rasa nasionalisme dan meningkatkan ukhuwah an-nahdliyyah.

 

"Semoga hal ini bisa membuat pelajar NU Siliragung semakin lebih baik. Selain itu, semoga ke depan Indonesia semakin maju, serta benar-benar tumbuh dan tangguh," pungkasnya.

 

Diketahui, acara yang juga diikuti perwakilan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Siliragung itu berlangsung khidmat dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru