• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Kediri Raya

Ketua IPNU Jatim Ingatkan Pelajar Peka dengan Tantangan Zaman

Ketua IPNU Jatim Ingatkan Pelajar Peka dengan Tantangan Zaman
Ketua PW IPNU Jatim, Choirul Mubtadi'in. (Foto: NOJ/IKt)
Ketua PW IPNU Jatim, Choirul Mubtadi'in. (Foto: NOJ/IKt)

Blitar, NU Online Jatim
Cara berbeda dilakukan Dewan Kerja Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Korps Pelajar Putri (KPP) se-Kabupaten Blitar saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Tidak semata menggelar upacara bendera, juga dilanjut dengan diskusi dan bakti sosial.

 

"Saya berharap, momentum ini tidak sekadar perayaan belaka, out put setelah kegiatan ini setiap kader harus memiliki kepekaan terhadap kemajuan dan perkembangan ilmu dan teknologi. Terlebih memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam," kata Choirul Mubtadi'in, Selasa (17/08/2021).

 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur tersebut lebih lanjut mengemukakan generasi muda untuk siap dengan tantangan. 


"Untuk menjadi kader yang berperan dan tangguh harus siap siaga dalam menghadapi berbagai problematika perkembangan global, terutama di masa pandemi ini," katanya.

 

Cak Di’in, sapaannya tidak bisa menututp rasa bangga karena banyak pelejar NU yang memiliki kepekaan tinggai terhadap nasionalisme. Hal tersebut ditunjukkan dengan terus berkiprah di masyarakat.

 

"Saya sangat mengapresiasi terhadap kader yang senantiasa menjunjung tinggi rasa nasionalis dan memiliki semangat tinggi berproses dalam organisasi dan sosial kemasyarakatan," ungkap dalam sambutannya.

 

Selain itu, Cak Di'in saat sesi sharing pelajar berpesan agar pelajar NU menguasai empat pilar ilmu. Yaitu ilmu akademik, politik, ekonomi dan pemberdayaan. Yang tidak kalah penting adalah agar anak muda tetap memiliki ketangguhan di tengah merebaknya virus Corona.

 

"Saya berharap kader IPNU IPPNU senantiasa menjaga stabilitas, eksistensi dan formalitas. Oleh karena itu, mari kita rapatkan barisan, eratkan persatuan dalam kemajuan generasi muda tangguh di tengah pandemi," jelasnya.

 

Sedangkan Ira Wahyu Lestari selaku Ketua DKC KPP Kabupaten Blitar menyampaikan tujuan dan harapan ke depannya untuk kader blitar. 

 

“Di masa pandemi ini bukan alasan untuk tidak berproses dalam mengupgrade kualitas dan kuantitas kader. Hal tersebut merupakan salah satu tujuan diadakannya kegiatan sharing pelajar dan bakti sosial,” katanya.

 

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Peh Pulo, Dusun Peh Pulo, Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo ini dihadiri DKAC se-Kabupaten Blitar. Mereka tetap membatasi jumlah peserta guna mengurangi kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

 

Penulis: Pransiska Anggraeni

Editor: Syaifullah 


Editor:

Kediri Raya Terbaru