• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 27 Januari 2022

Pantura

Ketua PMII Lamongan: Saat PPKM Harus Tetap Bergerak

Ketua PMII Lamongan: Saat PPKM Harus Tetap Bergerak
Saat PPKM hendaknya kader PMII tetap bergerak. (Foto: NOJ/LKo)
Saat PPKM hendaknya kader PMII tetap bergerak. (Foto: NOJ/LKo)

Lamongan, NU Online Jatim
Pandemi Covid-19 hendaknya jangan dijadikan alasan untuk berdiam. Seluruh elemen bangsa diharapkan terus bergerak, tentu saja dengan menyesuaikan ketentuan yang ada.

 

Penegasan disampaikan Sirojul Munir, Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lamongan. Hal tersebut dikemukakan pada pelantikan Pengurus Rayon Kebangkitan Universitas Islam Lamongan (Unisla), Ahad (21/08/2021).

 

“Mari selalu bergerak dengan kemampuan kita untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara,” katanya.

 

Dirinya tidak menampik kalau saat ini tengah berada pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sehingga mobilitas warga tersendak. Namun hal tersebut hendaknya tidak menjadikan berdiam diri.

 

“Kalau tidak ada inisiatif bergerak, selamanya akan tidak menemui jalan,” tegasnya.

 

Siroj mengingatkan bahwa yang terpenting dalam masa PPKM ini terus bergerak. Hal tersebut seiring dengan dianugerahinya manusia dengan akal pikiran yang tentu saja sarat fungsi dan manfaat.

 

“Saya ucapkan selamat berkhidmat kepada pengurus yang dilantik dan pandemi Covid-19 jangan dijadikan halangan untuk menganalisa, berinisiatif, berinovasi untuk memberikan manfaat bagi sesama,” harapnya.

 

Ketua Komisariat PMII Unisla Veteran, Achmad Taufik mengatakan, Rayon Kebangkitan disebut unik karena kadernya sedikit dan  kebanyakan perempuan. Oleh sebab itu diharapkan lebih efektif dalam berkomunikasi.

 

Dirinya mengingatkan bahwa sebentar lagi akan digelar Masa Penerimaan Anggota Baru atau Mapaba. Semangat menyapa dan melayani calon anggota hendaknya terus digelorakan.

 

Di tingkat komisariat, terdapat beberapa gerakan yang menjadi prioritas, yaitu dengan memberikan ruang kader terhadap semangat kajian dan gerakan dalam kampus. 

 

“Maka dari itu perlunya dukungan dari sahabat-sahabat PMII di Unisla, khususnya Rayon Kebangkitan, " katanya.

 

Sedangkan Ketua PMII Rayon Kebangkitan, Mohamad Jalaluddin berharap kepengurusannya bisa saling bergandengan tangan untuk kemajuan organisasi.

 

“Karena jalan dan tidaknya organisasi tegantung kader di dalamnya, termasuk menghidupkan rayon kebangkitan ini,” katanya.

 

Pelantikan berlangsung di kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tikung dan dihadiri undangan kader PMII se-Lamongan. Kegiatan dilanjutkan dengan serasehan yang mengangkat tema PPKM Pemuda Pemudi Kontribusi Merdeka.

 

Penulis: M Idris Muzaki 
Editor: Syaifullah


Editor:

Pantura Terbaru