• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Pantura

Ketua IPNU Lamongan: Jadikan Pandemi sebagai Tantangan makin Inovatif

Ketua IPNU Lamongan: Jadikan Pandemi sebagai Tantangan makin Inovatif
Pertemuan online digelar PAC IPNU-IPPNU Kembangbahu, Lamongan. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki) 
Pertemuan online digelar PAC IPNU-IPPNU Kembangbahu, Lamongan. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki) 

Lamongan, NU Online Jatim
Pandemi tidak menyurutkan semangat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Lamongan dalam menyapa pelajar. Seperti kreasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kembangbahu dengan menggelar pertemuan dalam jaringan atau daring.

 

“Hal paling mendasar mengadakan kegiatan ini adalah menggugah semangat kader NU di masa pandemi,” kata Ketua PAC IPNU Kembangbahu, Arif Humaidi Mahindra, Jumat (20/08/2021).

 

Arif berharap kegiatan dengan tema meningkatkan kreativitas di era pandemi tersebut mampu menumbuhkan semangat, inovasi dan kreativitas. Juga melahirkan hal baru yang sesuai dengan kondisi saat ini.

 

“Harapan besar kami, kader IPNU IPPNU tidak hanya diam menunggu pandemi selesai, tapi bagaimana cara kita untuk menyiasati dengan kegiatan yang tidak melanggar aturan,” ujarnya.

 

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Lamongan, Hasan Asy'ari menyampaikan bahwa di era digital ini harus bisa memanfaatkan segala aplikasi dengan baik. 

 

“Seperti acara secara virtual pada malam hari ini, serta harus tetap kreatif dalam menciptakan inovasi baru,” katanya. 

 

Lebih lanjut dikemukakan bahwa semua bisa melakukan hal positif dengan bermodalkan ATM atau amati, tiru, dan modifikasi. Hal ini dapat belajar dari kegiatan dan kreasi kepengurusan IPNU dan IPPNU di tingkatan PAC, pimpinan ranting, termasuk pimpinan komisariat.

 

“Kita bisa membuat kegiatan atau acara dengan cara mengamati terlebih dahulu kegiatan dari kepengurusan IPNU dan IIPNU yang lain,” jelasnya.

 

Berikutnya bisa meniru kegiatan dan terobosan yang ada dengan melakukan kreasi baru. Hal tersebut tentu saja dengan mempelajari pelaksanaan acara dan kegiatan lain.

 

"Yang pasti tidak menjadikan pandemi sebagai masalah, melainkan kondisi saat ini sebagai tantangan," tegasnya.

 

Kegiatan ini dihadiri puluhan partisipan. Mereka merupakan utusan dari setiap pimpinan ranting dan komisariat IPNU dan IPPNU di kawasan Kembangbahu.


Penulis: M Idris Muzaki 
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Pantura Terbaru