• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

Pelajar NU di Mojokerto Diingatkan Lebih Dekat dengan Masyarakat Desa

Pelajar NU di Mojokerto Diingatkan Lebih Dekat dengan Masyarakat Desa
Pelantikan PR IPNU-IPPNU Belahantengah Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/08/2021). (Foto: NOJ/ Yulia)
Pelantikan PR IPNU-IPPNU Belahantengah Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/08/2021). (Foto: NOJ/ Yulia)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Belahantengah, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto resmi dilantik, Kamis (19/08/2021).

 

Pelantikan yang dipimpin Pimpinan Anak Cabang (PAC) Mojosari ini dilaksanakan di Madrasah Diniyah (Madin) Takmiriyah Al Mukthi Dusun Sambeng, Desa Belahantengah. Acara tersebut digelar secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

 

Yulia Novita Hanum, Ketua pelaksana kegiatan berharap dapat melahirkan kader-kader berakhlakul karimah dan senantiasa istiqamah dalam menjalankan kepengurusan.

 

"Kami berharap ke depan dapat memunculkan kader-kader berakhlakul karimah berlandaskan ahlussunah wal jamaah. Semangat terus dalam berorganisasi demi kemajuan kepengurusan IPNU-IPPNU di Desa Belahantengah ini," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Ranting Nahdlatul Ulama, Nurul Hidayat mengimbau kepada seluruh pengurus PR IPNU-IPPNU untuk menjadi pemuda syubbanul yaum rijalul ghad.

 

"Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Oleh sebab itu merupakan sebuah kewajiban bagi kita untuk menciptakan generasi-generasi yang mandiri. Peranan pemuda sangatlah penting untuk masa depan suatu bangsa, bobroknya pemuda maka akan mengakibatkan bobroknya pula suatu Negara," ungkapnya.

 

Menurutnya, dalam sebuah organisasi kader dan anggota harus tetap menjaga komunikasi dengan Badan Otonom (Banom) NU yang lain agar pikiran bisa berkembang dan tidak monoton.

 

"Untuk menjadi pemimpin yang berkarakter, maka kita sebagai generasi muda haruslah banyak bercermin dan belajar dari orang-orang besar yang bisa dijadikan teladan sukses menjadi pemimpin," ujar Dwi Ninik Sukowati, Ketua PAC IPPNU Mojosari.

 

Bagus Sulaiman selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Mojokerto yang turut serta hadir dalam kegiatan ini menuturkan, PR IPNU-IPPNU yang merupakan organisasi tingkat desa hanya berfokus kepada kegiatan-kegiatan lingkup desa saja. Serta harus lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

 

"Di tingkat Pimpinan Ranting ini, diharapkan kalian dapat menghidupkan organisasi ini. Jangan pernah takut untuk memulai. Ini sebuah langkah awal kalian mengenal lebih dekat dengan masyarakat," tuturnya.

 

Ia juga menegaskan bahwa jenjang kader selanjutnya yaitu mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Makesta adalah gerbang awal pelajar NU untuk masuk IPNU-IPPNU.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto, Ketua komandan Dewan Korps Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Mojokerto, PAC Fatayat NU Kecamatan Mojosari, Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Mojosari serta Ketua Ranting NU Desa Belahantengah.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru