• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Kediri Raya

Gus Abe Ajak Kader PMII Lakukan Tranformasi Digital

Gus Abe Ajak Kader PMII Lakukan Tranformasi Digital
Ketua Umum PB PMII, Abdullah Syukri atau Gus Abe saat di Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq).
Ketua Umum PB PMII, Abdullah Syukri atau Gus Abe saat di Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq).

Kediri, NU Online Jatim

Kemajuan teknologi yang semakin pesat harus segera disikapi dengan bijaksana oleh banyak elemen. Ia dituntut untuk terus melakukan akselerasi yang inovatif dalam pemanfaatan dunia digital yang kian maju.

 

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Abdullah Syukri, saat pelantikan Pengurus Cabang (PC) PMII Kediri. Acara dipusatkan di Gedung Sport Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Kamis (19/08/2021).

 

Gus Abe, sapaan akrabnya, berharap agar kader PMII di era saat ini dapat melakukan transformasi digital di banyak sektor, khususnya dalam bidang administrasi seperti yang telah dilakukan oleh PB PMII yang membuat e-PMII.

 

"Bidang Apatarur Negara PB PMII saat ini mengeluarkan e-PMII. Hal ini untuk mempermudah dalam mengurus administrasi organisasi, seperti pengajuan Pelatihan Kader Lanjut dan hal-hal lainnya," ujarnya.

 

Hal berbeda disampaikan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, Abdul Ghoni. Ia dalam amanatnya menitipkan kepada kader PMII se-Jawa Timur untuk menjaga nama baik organisasi.

 

“Karena di manapun dan kapanpun sahabat-sahabat berada, akan terus mencerminkan nama PMII, baik di dalam kampus maupun saat terjun di masyarakat. Saya titip nama baik dan marwah PMII kepada kalian semua," ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua PC PMII Kediri Eko Zuliyanto menyampaikan harapannya terkait PMII Kediri kedepan. Disebutkan, bahwa pihaknya akan berupaya mengembangkan sayap ke Kabupaten Kediri.

 

“PMII Kediri di usianya yang ke-39 tahun, saat ini baru memiliki enam komisariat. Oleh karena itu, kami akan terus mengawal pendirian komisariat baru tersebut, utamanya di wilayah Kabupaten Kediri yang belum sepenuhnya tersentuh,” tegasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru