• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Matraman

Dipelopori PMII, Tukang Bangunan di Ngawi Ikut Upacara HUT RI

Dipelopori PMII, Tukang Bangunan di Ngawi Ikut Upacara HUT RI
Upacara HUT RI yang diadakan PC PMII Ngawi, Selasa (17/08/2021). (Foto: NOJ/ Basir Mustofa).
Upacara HUT RI yang diadakan PC PMII Ngawi, Selasa (17/08/2021). (Foto: NOJ/ Basir Mustofa).

Ngawi, NU Online Jatim

Upacara dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 di Kabupaten Ngawi ada yang unik dan menarik. Sebab, peserta upacara yang diadakan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di antaranya adalah tukang bangunan.

 

Upcara ini digelar disela-sela penyelenggaraan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) II yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Falah Balepanjang, Desa/ Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/08/202).

 

Dalam pantauan, peserta kegiatan ini meliputi calon kader mujtahid PMII dan tukang bangunan yang berhenti dari pekerjaannya sejenak guna ikut upacara HUT RI. Para tukang ini ikut berbaris di bagian belakang para kader PMII. Mereka juga mengikuti seluruh rangkaian upacara tersebut.

 

Rokhim Wartoto Ketua PC PMII Ngawi menjadi pembina dalam upacara tersebut. Dalam amanatnya, Rokhim menyampaikan pentingnya meneruskan perjuangan bangsa dan pendahulu. 

 

"Kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mampu meneruskan perjuangan dan mewujudkan cita - cita kemerdekaan Indonesia," ungkap Rokhim. 

 

 

Adapun peserta upacara lainnya yaitu panitia PKL PMII Ngawi. Serta instruktur Pengurus Besar (PB) PMII dan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur.

 

Penulis: Basir Mustofa

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru