• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Pantura

LP Ma’arif NU di Lamongan Kenalkan Sejarah Nabi Muhammad kepada Anak-anak

LP Ma’arif NU di Lamongan Kenalkan Sejarah Nabi Muhammad kepada Anak-anak
Pawai taaruf Maulid Nabi dan Hari Santri. (Foto: NOJ/Titik)
Pawai taaruf Maulid Nabi dan Hari Santri. (Foto: NOJ/Titik)

Lamongan, NU Online Jatim

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri terus dilakukan. Kali ini Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU berkalaborasi dengan Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Gendong Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan gelar pawai taaruf, Ahad (31/10).

 

Kegiatan yang diberi nama Ta'aruf Seneng Anane Maulid & Dadi Santri diiringi dengan pembagian ratusan doorprize dan obor keliling. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa Paud, Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), serta masyarkat setempat.

 

H Sufathan, Ketua LP Ma’arif NU Gendong mengucapkan terima kasih kepada dewan guru, yang telah menggelar Maulid Nabi dan Hari Santri yang meriah.

 

"Saya merasa bangga dengan kegiatan seperti ini karena menambah semangat anak-anak untuk Nabi Muhammad. Mari untuk lembaga, maju bersama, hebat semua," ujarnya

 

Mutholib, Kepala Dusun Gendong menyampaikan bahwa acara ini mampu menarik antusiasi warganya.

 

"Saya merasa bahagia karena warga masyarakat Gendong pun juga ikut antusias memeriahkan kegiatan ini. Semoga agenda seperti ini bisa digelar kembali di tahun berikutnya," terangnya.


Pantura Terbaru