• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Pantura

LTNNU Tuban Adakan Ngopi Literasi sebagai Wadah Dakwah

LTNNU Tuban Adakan Ngopi Literasi sebagai Wadah Dakwah
Suasana ngopi literasi dalam meningkatkan wadah dakwah kader NU. (Foto: NOJ/suaradata.com)
Suasana ngopi literasi dalam meningkatkan wadah dakwah kader NU. (Foto: NOJ/suaradata.com)

Tuban, NU Online Jatim

Dalam meningkatkan literasi kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Tuban, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melalui Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Tuban menggelar Ngopi Literasi yang dipusatkan di Aula Kantor PCNU setempat.


Ketua LTNNU Tuban, Nurul Fahmi mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 70 kader ini mereka diberikan materi tentang teknik menulis berita, pengelolaan konten medsos dan tata cara mendesain grafis.


“Kegiatan ini guna meningkatkan literasi untuk kader NU yang ada di Kabupaten Tuban,” katanya yang dilansir dari suaradata.com, Rabu (06/03/2024).


Menurutnya, peningkatkan literasi ini sangat penting sebagai wadah dakwah kader NU. Sehingga, berdakwah tak hanya dilakukan secara offline, tapi juga harus online atau digital.


“Semoga kegiatan ngopi literasi ini bisa membantu meningkatkan literasi bangsa Indonesia, khususnya kaum Nahdliyin,” ungkapnya.


Gus Fahmi sapaan akrabnya berharap setelah mengikuti kegiatan Ngopi Literasi ini para peserta dapat menyiarkan informasi positif, terutama berita NU. Selain itu, mereka juga semakin mahir dalam mengelola media sosial serta pintar mendesain grafis atau gambar.


“Intinya MWCNU, Banom dan lembaga di PCNU harus meningkatkan literasi agar bisa mempublikasikan kegiatan-kegiatannya,” harapnya.


Sementara itu, Wakil Sekretaris PCNU Tuban, M Muhtadin menyampaikan, setelah kegiatan ini diharapkan seluruh MWCNU, lembaga, dan Banom bisa membuat berita dari kegiatan-kegiatan NU yang ada.


“Paling tidak satu bulan sekali harus menulis berita yang nantinya bisa di unggah di website milik PCNU Tuban,” jelasnya.


Pantura Terbaru