• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Pantura

Nyatakan Sikap, PCNU Bojonegoro Dukung Polri Tegakkan Hukum

Nyatakan Sikap, PCNU Bojonegoro Dukung Polri Tegakkan Hukum
Wakil Sekretaris PCNU Bojonegoro bersama jajarannya. (Foto: NOJ/Yazid)
Wakil Sekretaris PCNU Bojonegoro bersama jajarannya. (Foto: NOJ/Yazid)

Bojonegoro, NU Online

Pengurus Cabang Nahlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan sikap terkait dinamika yang sedang terjadi belakang ini. Selain pencegahan pandemi Covid-19, organisasi masyarakat itu juga mendukung setiap langkah penegakan hukum yang dilakukan kepolisian Republik Indonesia (RI). Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Taufiq.



"Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro mendukung setiap langkah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka menegakkan hukum di Negara Indonesia," katanya, Rabu (16/12/2020).



Terkait pandemi Covid-19, PCNU Bojonegoro mengimbau kepada seluruh warga nahdliyin dan masyarakat umum, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

 

"Seluruh warga nahdliyin dan masyarakat secara umum agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat berada di rumah, di luar rumah, dan di tempat ibadah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," terangnya.

Lebih lanjut, PCNU Bojonegoro juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar dapat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi dan memprovokasi umat.

"PCNU Bojonegoro juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax," ucapnya.

Selain itu, PCNU Bojonegoro mengajak semua pihak untuk menghindari tindakan premanisme dan intoleran.

 

"Mari ciptakan situsi yang kondusif, sejuk, dan damai," pungkasnya.

 

 

Penulis: M Yazid

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru