• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Pantura

PC IPNU-IPPNU Bojonegoro Dilantik, Diingatkan Pentingnya Literasi

PC IPNU-IPPNU Bojonegoro Dilantik, Diingatkan Pentingnya Literasi
Prosesi pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Prosesi pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro resmi dilantik, Ahad (14/02/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Malowopati Bojonegoro.

 

Agenda pelantikan ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta disiarkan secara langsung melalui akun youtube. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembatasan kehadiran peserta baik dari IPNU-IPPNU maupun dari unsur lain.

 

Ketua PC IPNU Bojonegoro, M Fakhrur Irwansyah dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada kepengurusan kali sudah mampu menuntaskan pembentukan PAC di 28 kecamatan. "Melalui indeks mereka aktif semua," kata M Fakhrur.

 

Menurutnya, tantangan  yang akan dihadapi PC IPNU-IPPNU Bojonegoro akan dikaji secara mendalam serta dimasukkan dalam program kerja. Sementara untuk memastikan jumlah kader IPNU-IPPNU akan dipastikan dengan data base yang dibuat. "Kadang kita kalau ditanya berapa jumlah kader hanya jawabanya banyak," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim Chairul Mubtadiin mengatakan, banyak kader di Jawa Timur yang inovatif dan progresif. Oleh sebab itu seluruh instrumen harus mampu mendukung kader IPNU-IPPNU.

 

 

Selain trilogi belajar, berjuang dan bertaqwa, menurut  Ketua PW IPNU Jatim juga trisayaka yaitu literasi, kemandirian, digitalisasi. "Jadi tiga komponen tersebut sangat penting dalam menyongsong 4.0," ungkapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru