• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Kediri Raya

Kader IPNU-IPPNU di Blitar Dibekali Kemampuan Fotografi

Kader IPNU-IPPNU di Blitar Dibekali Kemampuan Fotografi
Suasana pelatihan fotografi oleh PR IPNU-IPPNU Datu, Nglegok, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Suasana pelatihan fotografi oleh PR IPNU-IPPNU Datu, Nglegok, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim

Di masa pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai, kebutuhan dunia digital semakin tinggi. Hal tersebut terbukti dengan sebagian besar aspek kehidupan telah banyak menggunakannya.

 

Sadar dengan realita tersebut, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar menggali potensi anggota. Kali ini dengan mengadakan pelatihan fotografi.

 

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (13/02/2021) dan diikuti puluhan peserta, baik dari kalangan internal IPNU-IPPNU, maupun luar badan otonom tersebut.

 

“Peserta pelatihan sangat antusias, mereka berangkat dari internal ranting juga eksternal, bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari luar kota,” kata Fingga Febrianto.

 

Direktur Jurnalis Pelajar Nglegok dan Media Creative PAC Nglegok tersebut menjelaskan bahwa keguiatan berangkat dari program kerja dan potensi dari anggota.  

 

Pada saat yang sama, kegiatan menggandeng Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar Blitar dengan mengundang Ismanto dan Moch Cholil. Keduanya adalah dosen AKN Putra Sang Fajar Blitar sebagai pemateri.

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sebagai batu loncatan untuk menggali potensi yang ada pada rekan PR IPNU-IPPNU Dayu. Apalagi mereka sangat aktif dengan berbagai pertanyaan yang luar biasa,” kata Ismanto.

 

Dunia fotografi di era saat ini juga dapat digunakan untuk mengembangkan wirausaha. Apalagi ditambah dengan pandemi Covid-19 yang menuntut tetap produktif meskipun dari rumah. Oleh karena itu pelatihan ini sangat dibutuhkan.

 

Dirinya berharap ke depannya kegiatan tetap dipertahankan, apalagi semangat dari peserta yang demikian antusias.

 

“Apalagi kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mengembangkan wirausaha, utamanya di masa pandemi,” pungkasnya.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani


Editor:

Kediri Raya Terbaru