• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Pantura

Pesantren di Bojonegoro Mulai Disasar Vaksinasi

Pesantren di Bojonegoro Mulai Disasar Vaksinasi
Ilustrasi vaksinasi di pesantren. (Foto: Humas Pemprov Jatim)
Ilustrasi vaksinasi di pesantren. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun dan pelajar mulai menyasar santri yang belajar di pondok pesantren di Kabupaten Bojonegoro. Di antaranya vaksinasi yang menyasar santri di Pondok Pesantren Adnan Al Charish Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, kabupaten setempat, Sabtu (17/07/2021).

 

"Terima kasih kepada Polres Bojonegoro adanya gerai vaksin TNI-Polri ini. Sebagai ikhtiar agar tidak terpapar Covid-19," kata pengasuh Pesantren Adnan Al Charish Bojonegoro, KH Sentot Agus Mangku Alam, di sela-sela vaksinasi.

 

"Kolaborasi Polres dengan ponpes bersama-sama melawan Covid-19 dan pemberian vaksin dilingkungan ponpes kami. Kami siap mendukung program pemerintah dalam hal penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuh dia.

 

 

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia menyebut tujuan utama program vaksinasi massal adalah diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

 

"Sekaligus mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kekebalan kelompok secara menyeluruh, serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi bisa segera tercapai," ungkap Pandia.

 

Menurutnya, dengan vaksinasi minimal ada perlindungan pada tubuh dari Covid-19. Kendati begitu, mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya itu meminta masyarakat yang mengikuti vaksinasi tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan selama wabah pandemi masih ada.

 

"Gerai vaksinasi TNI-Polri di pondok pesantren Adnan Al Charish diberikan agar para santri dan tenaga pendidik di ponpes memiliki imunitas dan kekebalan. Supaya tidak mudah terpapar Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni 5M," ujar Pandia.

 

Ia berharap program dengan vaksinasi santri dan lingkungan pesantren, aktivitas yang dilaksanakan di pondok pesantren kembali berjalan dengan baik dan pesantren bisa terbebas dari Covid 19.

 

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru