• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Pantura

Resmi Dilantik, Pergunu Tuban Tekad Tingkatkan Kualitas

Resmi Dilantik, Pergunu Tuban Tekad Tingkatkan Kualitas
Pelantikan Pergunu Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Pelantikan Pergunu Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Tuban resmi dilantik di Gedung KH Hasyim Asy’ari Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, Ahad (20/02/2022). Kepengurusan yang baru bertekad meningkatkan kualitas organiasi dan anggota.
 

Acara pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri oleh perwakilan Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Timur, beberapa perwakilan dari pengurus NU Kabupaten Tuban dan juga banom serta lembaga NU se-Kabupaten Tuban.
 

Nur Anif Wijaya, Ketua Cabang Pergunu Tuban mengatakan, ketika organisasi dijalankan seorang diri, maka tidak akan bisa berjalan dengan baik. Dengan pelantikan tersebut, tentu dia berharap ada campur tangan dari pihak lain yang ikut berperan.
 

“Saya tidak bisa berjalan dengan sempurna tanpa dukungan dari teman-teman semua, baik dari teman-teman PAC maupun dari teman-teman yang di PC,” katanya.
 

Dia menambahkan, di era saat ini, tantangan menjadi guru sangat besar. Di satu sisi harus membimbing dan membina, di sisi lain juga harus menjadi pengontrol. Mengingat saat ini sudah masuk pada era 5.0, dan akan berdampak buruk apabila para guru tidak kompeten dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang pendidik.
 

“Beban kita sebagai guru bukan semakin ringan, tetapi semakin berat karena tantangan kita di zaman 5.0 adalah tantangan guru. Pendidikan dan guru tentu tidak bisa dipisahkan, saling keterkaitan. Di era teknologi, informasi dan komunikasi yang begitu gencar itulah tantangan kita bersama,” lanjutnya.
 

Sementara itu, KH Sururi selaku Ketua PW Pergunu Jawa Timur mengatakan bahwa Pergunu adalah Banom NU, maka harus selalu bersikap optimistis. “Untuk Pergunu setelah dilantik ini tidak boleh tidur, kita harus optimis dan yakin,” ujarnya.


Pantura Terbaru