• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Parlemen

Anggota DPRD Jatim Ajak Ringankan Beban Korban Longsor Nganjuk

Anggota DPRD Jatim Ajak Ringankan Beban Korban Longsor Nganjuk
Aisyah Lilia Agustina saat mengunjungi kawasan longsor di Nganjuk. (Foto: NOJ/Istimewa)
Aisyah Lilia Agustina saat mengunjungi kawasan longsor di Nganjuk. (Foto: NOJ/Istimewa)

Nganjuk, NU Online Jatim

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Nganjuk sejak Ahad lalu mengakibatkan tebing longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos. Akibatnya sejumlah rumah penduduk dengan 54 KK atau 186 jiwa tertimbun tanah longsor. Berbagai pihak turut prihatin atas bencana alam ini.

 

Bantuan terus datang dari banyak kalangan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Termasuk anggota DPRD Jawa Timur, Aisyah Lilia Agustina yang turut memberikan bantuan bagi warga korban longsor di Nganjuk.

 

“Kami mendistribusikan berbagai bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Ngetos, banjir di Kecamatan Berbek, Kecamatan Sawahan, Kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk,” katanya, Kamis (18/02/2021).

 

Perempuan yang akrab disapa Ning Ica tersebut mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk saling berjibaku mengulurkan tangan kepada para korban.

 

“Kita sedang terkena musibah, masyarakat harus saling tolong menolong untuk meringankan beban para korban,” harapnya.

 

Politisi asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) ini memberikan bantuan berupa peralatan tidur dan berbagai alat bantu.

 

“Bantal, selimut, alas tidur, alat bantu untuk membersihkan bekas banjir, dan alat bantu mencari korban longsor yang belum ditemukan kami salurkan,” pungkasnya.


Parlemen Terbaru