• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Parlemen

Bantu Perjuangan, Gus Hilmy Serahkan Kendaraan Operasional ke Muslimat NU Bangil

Bantu Perjuangan, Gus Hilmy Serahkan Kendaraan Operasional ke Muslimat NU Bangil
Penyerahan kendaraan operasional. (Foto: NOJ/Totok)
Penyerahan kendaraan operasional. (Foto: NOJ/Totok)

Pasuruan, NU Online Jatim

Anggota DPRD Jawa Timur, Ahmad Hilmy menyerahkan bantuan berupa satu unit Toyota Hiace kepada Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Bangil. 

 

Penyerahan satu unit Hiace ini diterima langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Bangil, Hj Anisa Syakur didampingi oleh PAC Muslimat NU Bangil, Hj Laili Abidah.  

 

Anggota dewan dari F-PKB Jatim ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan janji kampanyenya untuk senantiasa membantu kaum Nahdliyin khususnya elemen NU di daerah pilihannya. 

 

Oleh karenanya, ia menyerahkan bantuan kendaraan operasional tersebut agar mobilitas banom daru NU ini lebih nyaman dan lancar. 

 

"Bantuan ini menjadi kewajiban kami kepada Nahdlatul Ulama melalui banomnya," kata Gus Hilmy sapaan akrabnya seusai penyerahan, Ahad (31/10).

 

Anggota F-PKB Jatim menuturkan akan terus membantu akan fasilitas yang dibutuhkan. Selanjutnya di tahun 2022 ia pun berencana menyalurkan bantuan di empat belas PAC Muslimat NU Bangil.

 

"Semoga dengan ridho Allah diawal tahun 2022 bisa terealisasi, 5 unit APV untuk 5 anak cabang Muslimat NU cabang Bangil, 14 unit sepeda motor untuk 14 PAC Muslimat NU Kota Kraksaan dan 12 unit sepeda motor untuk 11 PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo," tuturnya. 

 

Mantan aktivis PMII ini berharap, dengan adanya bantuan tersebut, kerja-kerja Muslimat NU Bangil akan semakin optimal. Khususnya yang berkaitan dengan kemaslahatan ummat. 

 

"Jika semangat perjuangan kaum nadliyin didukung dengan fasilitas yang memadai. Insyaallah khidmad NU terhadap bangsa akan lebih maksimal lagi," harapnya.


Parlemen Terbaru