• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Tapal Kuda

Teguhkan Spirit, LP Ma’arif NU Lumajang Peringati Harlah ke-92

Teguhkan Spirit, LP Ma’arif NU Lumajang Peringati Harlah ke-92
Peringatan Harlah LP Ma'arif NU ke-92 di Lumajang. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim).
Peringatan Harlah LP Ma'arif NU ke-92 di Lumajang. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim).

Lumajang, NU Online Jatim 

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Lumajang merayakan peringatan Hari Lahir (Harlah) LP Ma’arif NU ke-92. Kegiatan dipusatkan di gedung NU Lumajang, Jalan Musi No 09 Sumberejo Sukodono Lumajang, Jum’at (17/09/2021). Dengan ini, dapat meneguhkan spirit perjuangan dalam berkhidmat di LP Ma’arif NU.

 

Ketua PC LP Ma’arif NU Lumajang, Mokh Yamin mengatakan bahwa peringatan Harlah LP Ma’arif NU tersebut diharapkan dapat memantik semangat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan di segala lini. Agar madrasah dan sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU menjadi lebih baik dan tidak kalah dengan lembaga pendidikan lainnya.

 

“Saya berharap momentum Harlah ini menjadi pemicu spirit perjuangan kader agar ikhlas berkhidmat. Karena dengan keikhlasan inilah pelayanan bisa maksimal dan optimal hingga nantinya menjadi lembaga pendidikan yang hebat dan bermartabat,” ujar Yamin.

 

Untuk itu, lanjut Yamin, diperlukan sebuah instropeksi dan evaluasi yang dilakukan secara bertahap. Agar kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya bisa dimanfaatkan dengan lebih baik.

 

Selain itu, program yang dicanangkan setidaknya bermuara pada upaya peningkatan kapasitas stakeholder terkait. Misal kepala madrasah atau sekolah, guru dan siswa.

 

“Untuk siswa misal dengan mengadakan atau mengikuti olimpiade Aswaja NU serta kegiatan-kegiatan lainnya untuk mengembangkan potensi siswa,” tuturnya.

 

Senada dengan hal itu, Sekretaris PC LP Ma’arif NU Lumajang, Kurnadi Wakhid juga menyebutkan pihaknya ke depan akan lebih mengembangkan potensi siswa agar berprestasi, baik di tingkat provinsi ataupun nasional.

 

Namun demikian, hal ini perlu sinergi yang maksimal antar pengurus di semua tingkatan. Oleh karenanya, ia memohon kontribusi pengurus di tingkat kecamatan agar lebih maksimal mengarahkan siswa dalam proses belajar mengajar.

 

“Terakhir, jangan lupa dengan prinsip kami, yaitu ‘Ma’arif Lebih Baik, Lebih Baik Ma’arif’,” pungkasnya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, penasihat  dan dewan pakar LP Ma’arif NU Lumajang, pengurus LP Ma’arif NU di tingkat kecamatan se-Kabupaten Lumajang, serta perwakilan madrasah dan sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU Lumajang.

 

Penulis: Imam Malik Hakim

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru