• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Parlemen

Garda Bangsa Jatim Juga Kirim Bantuan ke Warga Terdampak APG Semeru

Garda Bangsa Jatim Juga Kirim Bantuan ke Warga Terdampak APG Semeru
Bantuan dikirim Garda Bangsa Jatim ke warga terdampak bencana APG Gunung Semeru di Lumajang. (Foto: NOJ/A Toriq A)
Bantuan dikirim Garda Bangsa Jatim ke warga terdampak bencana APG Gunung Semeru di Lumajang. (Foto: NOJ/A Toriq A)

Lumajang, NU Online Jatim

Garda Bangsa Jawa Timur selalu ambil bagian membantu korban bencana alam di Jatim, tak terkecuali bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang.

 

Ubaidillah, Ketua Garda Bangsa Jatim, mengatakan, pihaknya sudah meluncurkan bantuan kepada para korban di pengungsian, seperti bahan makanan dan perlengkapan tidur. Ia mengaku bantuannya itu didapatkan melalui donasi dari kader Garda Bangsa secara swadaya.

 

"Donasi ini merupakan rasa ikut berduka terhadap yang dialami warga daerah Gunung Semeru yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," Kata Ubaid Saar di lokasi pengungsian, Selasa (07/12/2021).

 

Selain bantuan logistik, Garda Bangsa Jatim juga memantau keadaan di lokasi bencana APG. "Kami akan terus memantau kondisi dan bantu warga yang membutuhkan bantuan. Sebagai kader pemuda di PKB, kami merasa berkewajiban memberikan bantuan," kata anggota Komisi A DPRD Jatim itu.

 

Selanjutnya, pemberian serta penyerahan bantuan akan dilakukan kembali menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di lokasi bencana.

 

"Kami akan terus berupaya memberikan bantuan secara bertahap dalam rangka percepatan pemulihan bencana di kawasan tersebut," kata Ubaid.

 

Editor: Nur Faishal

 

 


Parlemen Terbaru