• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Parlemen

Garda Bangsa Jatim Sambut Ramadlan dengan Shalawat Bersama

Garda Bangsa Jatim Sambut Ramadlan dengan Shalawat Bersama
Kegiatan Garda Bangsa Bershalawat. (Foto: NOJ/Totok)
Kegiatan Garda Bangsa Bershalawat. (Foto: NOJ/Totok)

Trenggalek, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur menyambut datangnya bulan suci Ramadlan dengan shalawat bersama di Pondok Pesantren At Taqwa Kedunglurah, Kabupaten Trenggalek, Selasa (22/03/2022).

 

Gelaran sholawat ini dihadiri artis terkenal yang juga Ketua Dewan Koordinasi Nasional  =(DKN) Garda Bangsa, Tomy Kurniawan. 

 

"Menyambut datangnya bulan puasa, kita Garda Bangsa menggelar shalawat dan doa bersama agar bulan puasa kali ini memberikan keberkahan kepada semua umat. Alhamdulillah acara ini dihadiri Ketua Garda Bangsa Bung Tomkur," kata Ketua DKW Garda Bangsa Jatim, Ubaidillah. 

 

Anggota DPRD Jatim ini bersyukur, pandemi Covid-19 yang menyerang Indonesia sudah mulai menggendur, sehingga kegiatan masyarakat dalam bulan Ramadlan kali ini lebih leluasa untuk bersuka cita. 

 

"Kami rasa Ramadlan sekarang akan lebih meriah dibandingkan dua tahun terakhir. Insyaallah dengan keberkahan shalawat dan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan Indonesia akan kembali aman," terangnya.

 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menggaungkan shalawat, sebagai bentuk ikhtiar untuk ketenangan hati. Dan dijauhkan dari segala mara bahaya. 

 

"Dengan shalawat hati akan tenang, mari kita sambut bulan suci Ramadlan dengan penuh suka cita," ujarnya.


Parlemen Terbaru