• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Parlemen

Harlah ke-62, Ketua Garda Bangsa Jatim Minta PMII Kawal Keharmonisan Bangsa

Harlah ke-62, Ketua Garda Bangsa Jatim Minta PMII Kawal Keharmonisan Bangsa
Ubaidillah, Ketua Garda Bangsa Jatim. (Foto: NOJ/Totok)
Ubaidillah, Ketua Garda Bangsa Jatim. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Garda Bangsa Jawa Timur, Ubaidillah mengucapkan selamat hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-62 dan jatuh setiap tanggal 17 April. Sebagai kader PMII yang saat ini duduk di DPRD Jawa Timur, Ubaid berharap agar PMII terus senantiasa memberikan pengawalannya terhadap keharmonisan bangsa Indonesia. 

 

"PMII merupakan organisasi mahasiswa yang berpondasi pada ahlussunah wal jamaah. Sehingga Kita harus terus mendukung kaderisasi di kampus secara lebih masif dengan membumikan Islam yang damai dengan menangkal radikalisme dan terorisme atas nama apapun,” kata Ubaidillah kepada NU Online Jatim, Ahad (17/04/2022). 

 

Nilai moral, kritis yang sudah diajarkan PMII di setiap jenjang kaderisasi harus menjadi pegangan teguh setiap kader. Hal tersebut ia ungkapkan karena PMII sendiri merupakan fasilitator masyarakat, mengawal kaum mustad’afin sesuai dengan nilai dasar pergerakan. 

 

Anggota DPRD Jatim ini meambahkan, hingga di usianya ke-62 tahun ini, PMII telah mencetak kader-kader yang telah membersamai pembangunan bangsa, baik di ruang politik, pemerintahan, akademisi hingga profesional dan ruang-ruang lainnya.  

 

"Semua ini adalah buah dari perjalanan panjang PMII dengan berbagai dinamikanya. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PMII. Namun sebagai organisasi pergerakan, PMII tidak boleh berhenti sampai di situ," ujarnya. 

 

Sekali lagi, sebagai kader PMII Ubaid mengucapkan selamat hari lahir PMII ke-62. Ia berharap semua kader PMII yang ada senantiasa dapat mewujudkan cita-cita luhur pendiri PMII.


Parlemen Terbaru