• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Parlemen

Rangkul Segmen Milenial, Gus Tamim Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Rangkul Segmen Milenial, Gus Tamim Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Sosialisasi wawasan kebangsaan Gus Tamim. (Foto: NOJ/MT)
Sosialisasi wawasan kebangsaan Gus Tamim. (Foto: NOJ/MT)

Blitar, NU Online Jatim

Ahmad Tamim, Anggota DPRD Jawa Timur menggelar reses melalui wawasan kebangsaan di Kabupaten Blitar, Ahad (13/03/2022). Dalam kegiatan ini, Gus Tamim mengambil segmen kaum milenial yaitu komunitas motor Pro Max dari Blitar Raya, Malang, Tulungagung, dan Kediri.

 

“Dalam kegiatan, saya ingin bukti bahwa anak muda masih hafal Pancasila, makanya kita coba, ternyata hafal semua,” kata Gus Tamim.

 

Dalam sosialisasi itu, Gus Tamim menyampaikan penjelasan tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

 

“Apapun latar belakang pendidikan, pekerjaan, dan sukunya yang terpenting adalah cintailah Indonesia, Pancasila, dan NKRI. pahamilah bahwa semua itu akan tetap bersama manakala negeri ini bersatu,” jelasnya.

 

Salah satu kordinator Pro MAX, Wasis mengungkapkan bahwa pihaknya yang berjumlah 100 orang dari berbagai kota, seperti Blitar Raya, Tulungagung, Malang, Kediri dan Mojokerto itu senang sekali mengikuti kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan.

 

“Komunitas kita semua kegiatannya positif, selain sharing tentang otomotif, kita juga sering sharing bagaimana bermasyarakat. Makanya kita sangat berterima kasih telah diundang untuk mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan guna menambah ilmu komunitas tentang kebangsaan, Pancasila dan NKRI,” ungkap Wasis.


Parlemen Terbaru